Ratusan Warga Geudong-Geudong Gotroy Bersihkan Pemakaman Umum

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pelaksanaan gotongroyong bersama warga Geudong-Geudong (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Ratusan masyarakat Gampoeng Geudong-Geudong dari tiga Dusun ( Dusun Kuta Trieng, Puso Lawah dan Dusun Sago ) dikoordinir Teungku Imum Mukim Geudong H Zainuddin Daud bersama Keuchik Geudong-Geudong Teungku Marzuki Umar, Teungku Imum Meunasah Tgk Hasbi dan Ketua Pemuda Geudong-Geudong Fakhrial melakukan gotong royong (gotroy) bersama membersihan Pemakaman Umum Minggu (25/2) di kawasan Saluran Irigasi Kuta Trieng Geudong Kecamatan Kota Juang,Bireuen.

Pelaksanaan Gotong Royong bersama tampak masyarakat sangat kompak dan terpadu sehingga dalam waktu hanya dua jam perkuburan umum desa Geudong tampak bersih. Tgk Imum Mukim Geudong H Zainuddin Daud menyebutkan, pihaknya sangat merasa bahagbia melihat begbitu kompaknya wargba untuk melaksanakan gbotongbroyong bersama.

“ Saya merasa terharu dan mengapresiasi masyarakat yang hadir gbotongroyong bahkan di luar dugaan. Ke depan saya berharap kekompakan yang telah terpatri ini perlu terjaga dan ditingkatkan lagi sehingga dengan kebersamaan apapun mampu kita lakukan apalagi gotongroyongb adalah warisan Endatu kita.” Sebut H Zainuddin Daud yang pernah menjabat Keuchiek Gbeudong selama 24 tahun.

Menurut Pak Keuchiek Din panggilan akrabnya menyebutkan , warga Geudong-Geudong kemarin Sabtu juga sudah bergotongroyong mengeruk sampah di saluran irigasi kawasan Geudong Sago dan bersebelahan dengan kawaswan Bandar Bireuen secara bersama dengan warga Bandar Bireuen yang dikoordinir oleh Keuchieknya Adnan Adam.

Keuchiek Din menjelaskan bahwa keterpaduan masyarakat Geudong-Geudong dalam melaksanakan Gotroy bersama membersihkan pemakaman umum ini terbukti dengan tidak adanya satu masyarakatpun yang pulang sebelum selesai melakukan pembersihan.

“ Ini suatu bukti seluruh masyarakat Geudong bekerjasama dengan kebersamaan yang terpadu padahal baru kemarin Sabtu mereka jugba gotongbroyong membersihkan saluran yangb tersumbat, sehingga Pemerintah Desa Geudong – Geudong tidak diragukan lagi dengan kebersamaan.” Tambahnya. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *