Rawan Tumbang, Polresta Sidoarjo dan Instansi Terkait Rapikan Pohon

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. Com | Polresta Sidoarjo bersinergi dengan instansi terkait melakukan kerja bakti perapihan dan pemotongan pohon-pohon besar di wilayah Kota Sidoarjo, Rabu (15/1/2020) pagi.

Diawali dengan apel siaga bencana yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, sebanyak 150 personel gabungan dari TNI, DLHK Sidoarjo, BPBD, Satpol PP, PLN, dan beberapa instansi lain mengikuti apel di Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyampaikan, akibat cuaca ekstrim belakangan ini terdapat beberapa pohon tumbang di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo. Karenanya sebagai langkah tanggap bencana, Polresta Sidoarjo melakukan giat sinergitas dengan instansi terkait merapikan dan memotong pohon-pohon besar.

Setelah apel, Kapolresta Sidoarjo bersama Kepala DLHK, Kepala BPBD dan 150 anggota dari berbagai instansi berjalan bersama menyusuri jalan RA. Kartini. Di sepanjang jalan tersebut, dilakukan pemotongan pohon bersama.

Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setiyawan, mengatakan bahwa sinergitas antar instansi di Kabupaten Sidoarjo termasuk halnya dengan TNI-Polri begitu kompak, seperti halnya melalui kegiatan siaga bencana di beberapa daerah di Sidoarjo.

“Perapihan dan pemotongan pohon-pohon besar terus kami lakukan, dengan bersinergi instansi terkait. Agar tidak terjadi pohon tumbang di saat cuaca ekstrim,” ujarnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *