Rayakan Hari Skateboard Sedunia, 500 Skater Meluncur dari Balai Kota Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Merayakan Hari Skateboard Sedunia yang jatuh pada 21 Juni 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Komisi Indonesia Skateboard (KIS) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Surabaya menggelar Surabaya Go Skateboarding Day atau parade skateboard yang dimulai dari Halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (21/6/2022).

Untuk menandai peringatan Hari Skateboard sedunia, para skater itu mengangkat papan luncur mereka sambil bersorak-sorai. Ratusan skater juga terlihat sangat antusias.

Para skater anak-anak juga terus berseluncur di area Halaman Balai Kota Surabaya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengekspresikan diri dengan mengenakan kostum.

Pada perayaan Hari Skateboard Sedunia di Kota Surabaya, para skater melalui beberapa rute. Yakni, Taman Surya, Jalan Wali Kota Mustajab, Jalan Pemuda, Jalan Yos Sudarso, dan finish di Skate and BMX Park Surabaya.

Sebelum meluncur ke Skate and BMX Park Surabaya, Staf Ahli Wali Kota bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Surabaya, Hidayat Syah memberangkatkan para pecinta olahraga papan seluncur tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berpesan untuk selalu menjaga ketertiban.

“Supaya masyarakat Surabaya yang lainnya tetap aman dan nyaman. Selamat merayakan Hari Skateboard Sedunia dan hati-hati saat meluncur di jalan raya,” kata Hidayat Syah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa terdapat 500 peserta pecinta olahraga papan seluncur, yang mengikuti Surabaya Go Skateboarding Day.

“Kami terus berusaha untuk mengakomodir semua kelompok olahraga. Usai Kejuaraan Skateboard Piala Wali Kota Tahun 2022, para skater ingin merayakan Skateboarding Day, Pemkot Surabaya mendukung kegiatan tersebut,” kata Wiwiek.

Wiwiek menerangkan, para skater itu juga mengadakan berbagai permainan yang menyenangkan di Skate and BMX Park Surabaya, seperti Best Trick, Most Shove it and Kickflip, High and Long Ollie, Best Costum, dan Tic Tac Race.

“Untuk tema tahun ini, teman-teman skater memilih tema Superhero. Itu terlihat dari berbagai kostum Superhero yang dikenakan oleh para skater muda Surabaya,” terang dia.

Di temui di lokasi yang sama, atlet skateboard Kota Surabaya Eddo Ferdiyanto alias Eddo Gawat mengatakan, kegiatan Skateboarding Day tidak hanya digelar di Kota Surabaya, melainkan di seluruh dunia.

Tak hanya itu, di tahun 2022 ini, kegiatan yang diinisiasi oleh para skater Kota Pahlawan juga mendapat dukungan penuh dari Pemkot Surabaya. Mulai dari perizinan, hingga pengawalan selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Skateboarding Day 2022, diikuti oleh usia 5 tahun hingga para bapak-bapak. Para peserta tidak hanya berasal dari kota Surabaya, melainkan dari seluruh wilayah di Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait