Rayakan HUT RI ke 77 Pemkab Touna Bagikan 10 Ribu Bendera

  • Whatsapp

Ampana, -Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una lakukan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Bupati Senin (8/8/2022) yang dihadiri Langsung Bupati Touna Mohammad Lahay, SE,MM, Sekda Touna Ir. Sovianur Kure,SE,M.Si, Sekwan Touna, Surya,SE,M.SI, para Asissten,Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat, Kades, KTU Kantor Pertanahan Touna, Kepala BPD Touna Fikri, Pimpinan BUMN/BUMD serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Touna dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Agustus merupakan bulan yang sangat spesial bagi bangsa masyarakat Indonesia.

Dimana setiap tahunnya di bulan ini selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai wujud nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air, namun kesadaran masyarakat memeriahkan suasana kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih masih dirasa kurang.

“Oleh sebab itu perlu adanya upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera khususnya saat hari ulang tahun Republik Indonesia itu sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan sebagai salah satu wujud cinta tanah air,”kata Bupati Touna.

Menurut Bupati, kondisi ini yang menjadi dasar Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia yang bertujuan menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, kondisi ini Kabupaten Touna merespon cepat instruksi pemerintah tersebut dengan menyelenggarakan gerakan pembagian bendera pada hari ini.

Untuk itu melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini saya berharap agar kita semua dapat bekerja sama guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah atau perjuangan para pahlawan dan memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77.

“Dalam kegiatan ini Pemerintah Daerah telah menyediakan sebanyak 10.000 bendera merah putih yang bersumber dari sumbangan dari perangkat daerah instansi vertikal serta pihak swasta dan bendera ini akan dibagikan kepada masyarakat sehingga sang saka merah putih akan berkibar di seluruh penjuru Kabupaten Touna,”jelasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait