Rayakan MayDay, Seribu Pekerja Fun Walk Bersama BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Dalam sejarah buruh lebih dikenal serbagai kelompok yang termarginalkan. Padahal persentase data BPS Februari 2017, sebesar 38% total jumlah status pekerjaan utama merupakan kontribusi buruh terhadap peningkatan perekonomian negara.

Berangkat dari kondisi tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi aktifitas pekerja dalam Perayaan Hari Buruh Tahun 2018 berupa Fun Walk dan Panggung Hiburan di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo, Minggu (6/5/2018).

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan, Fun Walk ini merupakan apresiasi positif kepada pekerja sebagai sarana merayakan peringatan Hari Buruh Tahun 2018 di samping untuk memelihara kesehatan.

Selain itu juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman kepada stakeholder tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kegiatan Fun Walk ini diikuti 1.000 peserta yang terdiri dari pekerja/buruh, perwakilan SP/SB, perwakilan Pemerintah Daerah, Perwakilan Apindo, Perisai, UMKM, Perbankan serta karyawan BPJS Ketenagakerjaan, dengan tujuan yang untuk menciptakan keakraban antara unsur pekerja, pengusaha dan pemerintah.

BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bupati Sidoarjo serta pihak kepolisian yang telah mensuport kelancaran pelaksanaan fun walk sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Peserta Fun Walk juga dapat menikmati panggung hiburan, makan serta minum secara gratis di booth yang telah disediakan, dan yang beruntung mendapatkan doorprize ratusan hadiah hiburan atau hadiah utama di antaranya 4 unit sepeda motor.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, menyambut gembira kegiatan positif diselenggarakan di wilayah tugasnya. Menurutnya, peringatan hari buruh yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan akan mendorong percepatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan masyarakat Sidoarjo.

Dia juga menyatakan bahwa selama ini sangat mendukung program-program BPJS Ketenagakerjaan, karena ini program pemerintah, dan memang sangat bermanfaat bagi masyarakat pekerja.

Dan tentang masih adanya pekerja di Sidoarjo yang belum terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan, dia menyatakan akan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo untuk melakukan sosialiasi dengan mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Ganefo)

Teks Foto: Tidak kurang dari seribu pekerja Jatim saat mengikuti Fun Walk yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim di Sidoarjo, Minggu (6/5/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *