Rayakan Ultah Ke-42, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Cek Kesehatan Gratis

oleh -1 views
Layanan cek kesehatan yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa buat peserta yang datang di kantornya di HUT ke 42, Kamis (5/12/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Hari Jadi BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) ke-42 diperingati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa di kantornya, Kamis (5/12/2019).

Ruang pelayanan kantor cabang kelas utama ini dihias menarik. Para peserta yang datang disambut dengan ramah dan sangat baik.


Ini memang layanan lebih, lebih dari hari-hari biasa. Peserta yang hadir juga diberikan souvenir.

“Dalam rangka memperingati HUT BPJAMSOSTEK ke 42 ini kami memberikan souvenir kepada peserta yang hadir,” kata Suharto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa.

Selain itu, lanjut Suharto, pihaknya juga mengadakan layanan cek kesehatan gratis. Untuk layanan ini pihaknya menghadirkan tim medis RS Siloam. Cek kesehatan ini meliputi cek tensi, gula darah, dan kolesterol.

Tidak hanya itu, sebelum semua itu dilakukan terlebih dulu diawali dengan pemotongan pucuk tumpeng dan doa bersama yang diikuti seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa.

Suharto mengatakan, peringatan hari ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-42 ini mengusung tema “Tumbuh Bersama Pekerja Indonesia”.

“Dengan tema itu diharapkan BPJS Ketenagakerjaan lebih eksis dan dapat melindungi seluruh pekerja Indonesia,” terang Suharto.

Suharto juga menuturkan sejarah berdirinya lembaga pengelola jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Institusi ini pertama lahir tahun 1977 dengan nama PT Astek (Persero).

Kemudian, tahun 1992 berubah menjadi PT Jamsostek, dan tahun 2014 bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Terus, per 24 Oktober 2019 Direksi BPJS Ketenagakerjaan menetapkan singkatan BPJS Ketenagakerjaan adalah BPJAMSOSTEK. Dengan telah ditetapkannya itu diharapkan tidak ada lagi masyarakat atau media yang menulis singkatan berbeda, misalnya BPJS TK atau BPJS KT atau BPJS Naker.

Lebih dari itu, dengan sebutan BPJAMSOSTEK diharapkan masyarakat tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan beda dengan BPJS Kesehatan. Karena, sampai saat ini tidak sedikit masyarakat mengeluh ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan terkait BPJS Kesehatan. Padahal, kedua BPJS ini jauh berbeda. (Ganefo)