beritalima.com

Tasyakuran Hari Jadi, BPJAMSOSTEK Pasuruan Berikan Layanan Lebih

  • Whatsapp
Pimpinan dan seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan di acara HUT BPJAMSOSTEK ke 42, Kamis (5/12/2019)

PASURUAN, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pasuruan merayakan Hari Ulang Tahun ke 42, Kamis (5/12/2019).

Peringatan hari jadi ini diawali dengan upacara bendera di halaman kantornya, di Jalan Insinyur Juanda 77 Kota Pasuruan. Selesai upacara, dilakukan doa dan makan nasi tumpeng bersama.

Dalam tasyakuran ini, selain diikuti seluruh karyawan internal, juga dihadiri para sesepuh pensiunan BPJS Ketenagakerjaan yang berdomisili di wilayah Pasuruan dan sekitarnya.

Perayaan ultah dengan tema “Tumbuh Bersama Pekerja Indonesia” ini terus dilanjut dengan memberikan layanan lebih pada para peserta yang datang untuk mengurus berbagai keperluan, yang sebagaimana biasa kebanyakan mengurus Jaminan Hari Tua (JHT).

Tidak hanya pada mereka yang sudah menjadi peserta, pekerja yang baru pertama kali datang untuk daftar jadi peserta pun mendapat layanan yang lebih dari hari-hari biasa.

Layanan lebih ini tidak hanya sekedar menyambut mereka yang datang dengan ramah, tapi juga mendekorasi ruang layanan, dan mempersilakan semua untuk menikmati berbagai macam makanan dan minuman ringan yang disediakan dengan gratis.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, Arie Fianto Syofian, menyampaikan terimakasih pada semua stakeholder, perusahaan dan pekerja yang memberikan kepercayaan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan, yang wilayah operasionalnya meliputi Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Arie menyatakan, akan menjaga amanah ini, dan akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik. “Kami mohon dukungan pada stakeholder, serikat buruh/pekerja dan pemerintah daerah, semoga seluruh pekerja terlindungi program kami,” ujar Arie.

Arie menambahkan, langkah kedepan pihaknya akan meningkatkan sinergi dengan pihak-pihak terkait seperti Pemerintah Daerah dan dinas-dinas terkait, kejaksaan, KPKNL, Serikat Buruh/Pekerja, supaya seluruh pekerja di wilayah operasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan, sejauh ini BPJS Ketenagakerjaan telah maju bersama pekerja Indonesia selama 42 tahun. BPJS Ketenagakerjaan juga sudah menjadi pondasi para pekerja. Dengan adanya perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tuan (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP), pekerja Indonesia lebih aman dan nyaman dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari.

“Sekarang ini kami juga ada program vokasi yang mempertemukan supply and demand pasar tenaga kerja serta meningkatkan daya saing dan produktivitas pekerja,” ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan juga terus berupaya dekat dengan masyarakat dengan memberikan perubahan Call Name BPJS Ketenagakerjaan menjadi BPJAMSOSTEK, yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengenali program dan manfaat BPJAMSOSTEK. (Ganefo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *