Razia Surabaya Tertib Ramadhan, Polisi Tindak 40 Pelanggar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Memasuki hari kedua puasa Bulan Ramadhan 1438 H, Satgas Gabungan Polrestabes Surabaya melakukan Operasi Surabaya Tertib Ramadhan 2017.

Kegiatan dini hari tersebut , diadakan di depan ITC Mega Grosir Jalan Gembong Surabaya tersebut dilakukan bersama jajaran Satreskrim, Satlantas,Satpol PP, TNI, hingga Sabhara Polrestabes Surabaya.

Dari kegiatan tersebut para petugas mengantisipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor) di wilayah Surabaya Utara.

“Puasa hari kedua ini kita tingkatkan kegiatan patroli skala besar untuk mengantisipasi 3C, apalagi kejahatan-kejahatan jalanan, yang trennya lagi meningkat untuk menghadapi lebaran, jadi akan kita tingkatkan lagi, kegiatan ini juga untuk razia pekat di jalanan seperti miras, petasan, peledak, senpi, sajam, narkoba,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya , AKBP Shinto Silitonga,minggu (28/5/2017)

Dalam operasi Surabaya Tertib Ramadhan 2017 ini petugas tidak menemukan barang barang yang mencurigakan namun dalam operasi itu didapati sejumlah pelanggaran 27 pengendara tanpa dilengkapi Surat Ijin Mengedarai (SIM) serta 13 barang bukti roda 2 tanpa dilengkapi surat turut diamankan.

“Kami langsung berikan tilang kepada para pelanggar pengendara roda 2 dan roda 4 yang melanggar ketentuan,” pungkas Shinto, yang memimpin langsung jalannya Operasi Cipkon tersebut.

Perwira asal Medan itu juga menuturkan, meski malam ini belum menemukan hasil signifikan, namun gelar operasi semacam ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan. Hal tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi warga Surabaya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini terus akan kita lakukan sehubungan dengan operasi Surabaya Tertib Ramadhan yang hanya berlangsung di Surabaya sampai dengan tanggal 18 Juni 2017,” tutup Shinto

Repoter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *