RBD Mojokerto Intens Aksi Peduli, Ini Alasan Mas Doni

  • Whatsapp

Mojokerto, beritalima.com | Intens, Relawan Bolo Doni yang merupakan pengejawantahan dukungan pada Akhmad Luthfy Ramadhani, salah satu bakal calon legislatif PKB Dapil 5 Kabupaten Mojokerto, acapkali melakukan giat sosial. Jika selama ini RBD dikenal aktif menyasar warga Mojokerto, maka pada Jumat (10/12), mereka bergerak menunjukkan kepedulian pada korban erupsi gunung Semeru, Lumajang.

Dijelaskan oleh mas Doni, sapaan dari Akhmad Luthfy Ramadhani, bahwa intensitas aksi peduli tersebut murni dari kawan-kawan RBD yang selalu ingin membangun kepedulian dengan orang lain.

“Kawan-kawan RBD semangatnya luar biasa untuk berbagi peduli. Termasuk ini tadi (10/12), kami berkunjung ke SMP 1 Candipuro. Disana, anak-anak korban erupsi direlokasi menjadi satu titik. Saya kira ini sangat tepat sebagai penguat trauma healing mereka yang hingga saat ini belum bisa menjalani aktivitas normal seperti sebelumnya.”

Mas Doni pun menceritakan, dari aksi pedulinya bersama kawan-kawan RBD, mereka mendapatkan kisah yang menggugah hati, yaitu bahwa para pengungsi tetap tegar sekalipun dilanda musibah yang belum selesai.

“Ada anak yang yatim piatu karena orang tuanya meninggal saat erupsi lalu. Ada juga yang kehilangan keluarga dengan dugaan tertimbun saat erupsi lalu, namun hingga kini jenazah mereka belum bisa ditemukan. Menyikapi hal tersebut, keluarga pasrah dan ikhlas. Hal ini membuat kami pun trenyuh.”

Mas Doni sendiri, turun pada pengungsi erupsi Semeru Lumajang, adalah kedua kalinya. Sebelumnya, yaitu Selasa (7/12), dirinya datang bersama rombongan dari Ning Lia Istifhama. Tak tanggung-tanggung, saat kunjungan tersebut, mereka menyisir beberapa wilayah untuk mendistribusikan bantuan. Bantuan yang diturunkan mereka, antara lain adalah pakaian dalam, masker, produk UMKM, mie instan, air mineral, susu, snack anak-anak, pampers, pakaian dalam, mainan, dan sandal. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait