Recovery Ekonomi, Jadi Fokus Reses Anggota DPRD Jatim Pranaya Yudha Mahardika

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) dari Fraksi Partai Golkar Pranaya Yudha Mahardika melaksanakan Reses di Dapil 4 Bondowoso bertempat di aula kantor DPD Golkar Bondowoso minggu (14/09).

Reses dimasa pandemi Covid19 tentunya sangat berbeda dengan reses sebelumnya, dimana para peserta harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

Pranaya Yudha Mahardika yang merupakan anggota komisi B ini mengatakan bahwa dalam reses dimasa pandemi yang menjadi prioritas yaitu recovery ekonomi.

“Sesuai dengan intruksi dari Gubernur Jatim, bahwa recovery ekonomi harus diprioritaskan. Baik itu melalui bantuan sosial dan insentif yang sudah banyak dikucurkan oleh Pemprov Jatim. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat,” tuturnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan (13/09).

Dirinya mengungkapkan bahwa, saat ini banyak program dari Provinsi Jawa Timur yang dikucurkan untuk masyarakat. Salah satunya program pinjaman lunak dana bergulir khusus untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan usaha kecil lainnya dengan bunga bersubsidi.

“Pinjaman ini bertujuan untuk membangkitkan kembali para pengusaha kecil UMKM yang sempat terpuruk karena terdampak pandemi covid-19. Sehingga diharapkan roda perekonomian terus berputar,” ungkapnya usai melaksanakan reses bersama pengurus DPD AMPI Bondowoso.

Pihaknya menjelaskan, dalam proses kredit lunak dimasa pandemi tentunya berbeda dengan sebelumya. Banyak kemudahan proses yang diberikan oleh Pemprov Jatim agar program tersebut cepat terserap.

“Selain bunganya diturunkan menjadi 4%, juga diberikan kemudahan dalam proses pencarian. Ini dilakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian di Jawa Timur,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait