Redakan Sakit Gigi, Ini Solusinya…..?

  • Whatsapp

TIPS SEHAT, beritalima.com – Sakit gigi bagi sebagian orang masih menjadi hal yang paling di hindari. Pasalnya, Tak hanya rasa sakit dan nyeri yang di rasakan oleh si penderita bengkak di bagian pipi juga bisa saja terjadi. Dan jika terjadi infeksi dapat menurunkan kemampuan fisik secara keseluruhan. dampaknya, fisik tak dapat beraktifitas normal.

Penyebab sakit gigi juga bisa bermacam macam sebab. Yang paling umum adalah gigi berlubang, pengeroposan akibat flag dan lain sebagainya. Tak jarang infeksi juga memicu pembengkakan dan peradangan pada gusi.

Pernahkah pembaca mengalami sakit gigi….?? Atau mungkin sekarang sedang sakit gigi…???. Saya harap tips berikut dapat membantu masalah pada gigi anda.

Berikut beberapa tips mengurangi sakit gigi yang patut di coba :

1. Melalui pemijatan, pijatlah di bawah kuku ibu jari kaki selama 5 sampai 9 menit di setiap titiknya. Baik kaki kanan maupun kiri di lanjut pemijatan di sela sela jari kelingking kaki kiri bagian atas (kanan tidak perlu). Usahakan pemijatan jangan lebih dari 10 menit karena dampaknya kurang baik.

2. Jika gigi berlubang ambillah satu siung bawang putih , lalu di tumbuk halus setelah itu masukkan tumbukan bawang putih tersebut ke gigi yang berlubang. Rasakan dahsyatnya dalam hitungan detik pasti rasa nyeri akan berkurang.

3. Mengurangi gigi nyeri dengan media es batu, ambillah waktu batu ukuran kecil lalu tempelkan ke bagian gigi yang sakit, dalam hitungan menit rasa nyeri akan berkurang.

4. Tips ke empat ini merupakan tips paling penting. Upayakan perut selalu dalam keadaan kenyang (tidak lapar). Pada umumnya perut kosong dapat memicu saraf sensorik melemah . Sehingga menimbulkan reaksi nyeri pada gigi. Dengan perut selalu kenyang pada umumnya jarang penderita sakit gigi mengalami kambuh.

Selamat mencoba….Semoga lekas sembuh

Tips tips di atas adalah pengalaman pribadi penulis . Penulis adalah ahli terapi .

Penulis : Anam Junaidi
Kepala Biro Probolinggo

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *