Reje Pulau Intan.Ari Yuswari : Mahasiswa Hadir Kami Bangga Dan Senang

  • Whatsapp
Foto : Reje Kampung Pulau Intan Ari Yuswari foto bersama dengan mahasiswa dan masyarakat. (Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima – Reje Kampung Pulau Intan Kecamatan Pinto Rime Kabupaten Bener Meriah, Ari Yuswari mengharapkan Mahasiswa Unsyiah yang melaksanakan pengabdian di Kampung yang dipimpinnya untuk menjadi motivator dan inisiator dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

          “ Saya merasa bangga dan senang sekali hadirnya para mahasiswa yang ber KKM ( Kuliah Kerja Mahasiswa) di Pulau Indah yang terdiri 70 KK. Dan saya yakin mahasiswa cepat berbair dengan masyarakat dan cepat pula menyatu dengan sistem kebersamaan.” Ungkap Ari merasa terharu seusai menerima mahasiswa tersebut sesuai acara lepas sambut di Kantor Camat setempat
         Ari Yuswari menyebutkan, kedatangan mahasiswa Unsyiah di Kampung Pulau Intan  untuk melakukan pengabdian mereka ( mahasiswa ) dengan masyarakat sekaligus mempelajari kultur masyarakat setempat.
        “ Saya berharap seluruh masiswa yang melaksanan pengabdiannya di Kampung Pulau Intan  tidak menjadi beban masyarakat namun harus memberikan sesuatu ilmu yang bermakna bagi mereka.” Tambahnya..
       Ditambahkan, KKM yang merupakan wujud dari implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi sesuai tuntutan mata kuliah di Akademik, diharapkan dapat bermanfaat ganda baik bagi mahasiswa itu sendiri maupun terhadap masyarakat serta almamaternya.
         “ Sekali lagi saya tegaskan bahwa kami sangat senang dan merasa terharu menerima para mahasiswa yang akan berbaur dengan masyarakat di Kampung Pulau Intan  untuk melaksanakan progam pengabdiannya.
          Diharapkan, dengan adanya pelaksanaan program KKM harus bisa membantu masyarakat, untuk terwujudnya cita-cita kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.
          “ Saya dalam pertemuan dengan masyarakat sudah memberitahukan kedatangan mahasiswa dan mereka senang dan mendabakan agar mau dan mampu bekerjasama dengan mereka sekaligus mampu mengerakkan potensi yang ada di tengah masyarakat sesuai ilmu yang dimilikinya,” jelasnya seraya mengharapkan mahasiswa jadi teladan dalam masyarakat dengan menjaga tingkah laku terutama dalam hal pergaulan dengan menjaga norma-norma syariat Islam. ( Hera )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *