2017, Kuota CJH Halbar Belum Ditetapkan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Untuk penambahan kuota Haji sebesar Rp 10 ribu calon jemaah haji (CJH) untuk Indonesia di Tahun 2017 diluar dari pengurangan 20 persen sejak 2013 lalu. Namun, khususnya Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) sendiri penambahan kuota calon jamaah haji (CJH) belum ada kejelasan

Kepala Seksi Penyelengara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Halbar, H Mahmud H Misir, ketika dikonfirmasi, Kamis (12/1), diruang kerjanya, mengatakan untuk tahun 2017 di Halbar belum ada kepastian besaran kuota haji.

“Memang kami sudah mendapat informasi penambahan kuota secara nasional, tapi nanti lewat rapat kordinasi antara Gubernur se – Indonesia selanjutnya dibagikan ke Kabupaten/ Kota di Maluku Utara termasuk Halbar.” Ungkapnya.

Dikatakanya, sejak adanya pengurangan 20 persen sampai tahun 2016 kuota Halbar sebesar 60 orang.

“2016 kuota 60 orang termasuk dalam pengurangan 20 persen dan 2013 kuota 82 orang,”kata Kasi PHU.

Tambah Mahmud, diharapkan di tahun ini Halbar bisa mendapat penambahan kuota paling tidak dikembalikan pengurangan kemarin sehingga kuota Halbar sebanyak 82 orang.

Lanjutnya, penetapan besaran kuota dilakukan pada bulan Maret atau April, dan langsung diperintahkan untuk pembuatan Pasport para calon Jemaah.” Tutupnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *