Rekomendasi Laptop Desain Elegan Dengan Performa Bagus Bagi Pelajar

  • Whatsapp

Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan akan laptop design, banyak produsen meluncurkan produk terbaiknya untuk dipilih para desainer. Termasuk juga produsen laptop Asus yang menawarkan beberapa pilihan produk terbaiknya.

Pilihan Laptop Desain Terbaru Dengan Performa Bagus Dari ASUS

Sebagai salah satu produsen laptop yang banyak diminati oleh masyarakat, ASUS mempunyai beberapa produk terbaik untuk beragam kebutuhan. Bagi pelajar yang sedang belajar desain dapat memilih dua laptop terbaru berikut ini:

1.    ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404 sangat recomended untuk pelajar karena memiliki performa yang bagus dan harga yang terjangkau.  Dibekali prosesor AMD Ryzen 7020U Series dengan 8-Thread. IGP-nya sudah berbasis RDNA2, ditambah RAM-nya LPDDR5.

Pada bagian layarnya, ASUS Vivobook Go 14 ini menggunakan layar 14 inci panel IPS dengan resolusi Full HD. Laptop ASUS Go juga mengusung bezel layar tipis pada ketiga sisi Nano Edge Display serta dapat ditekuk 180 derajat sehingga sangat ringkas.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan Wifi 6E sehingga masalah jaringan dapat diminimalisir. Pengguna juga dapat menggunakannya untuk bekerja dalam waktu yang lama karena memiliki daya tahan baterai sampai dengan 12 jam.

Orang Tua dan pelajar dapat mempertimbangkan laptop ini karena dilengkapi dengan pengaman biometrik dan garansi kelalaian pengguna. Dengan demikian akan cukup aman saat dibawa-bawa ke sekolah untuk mengerjakan berbagai tugas.

Laptop ASUS ini juga sudah dibekali dengan Window 11, pelajar dapat dengan mudah mengoperasikannya langsung untuk belajar desain. Fitur unggulan lainnya adalah webcam HD, keyboard backlit, speaker Sonic Master, sensor fingerprint, teknologi AI noise-cancelling, serta built-in array microphone.

2.    Asus Zenbook S13 OLED UM5302

Kebanyakan pelajar jaman sekarang menyukai jenis laptop ultra-portable premium yang berbobot ringan dan desain tipis. Sehingga memudahkan saat dibawa kemana-mana untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

Laptop terbaru dari ASUS kali ini mewujudkan impian para pelajar dan masyarakat yang bekerja secara mobile. Karena Zenbook S13 OLED UM5302 ini memiliki desain tipis dan performa mumpuni, baterai super awet, layar bagus, dan chargernya juga tidak terlalu besar.

Pengguna dapat mengandalkan laptop portable ini untuk membuat desain dengan performa powerful yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Anda tidak akan kesulitan membawanya karena bobotnya hanya 1,1 kg dan ketebalan bodi 14,9 mm saja.

Dapat dikatakan bahwa seri ini adalah Zenbook paling ringan dan ringkas. Bahkan dijuluki sebagai laptop ultra-portable terbaik di kelasnya. Pengguna dapat tetap produktif tanpa terganggu oleh kendala dimensi, bobot serta performa.

Performa laptop terbaru ini dapat diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan harian seperti menonton video 4K, editing video dll. Kecepatan tersebut diperoleh berkat prosesor yang memiliki TDP 15W+ dengan 8 core/16 thread.

Keuntungan lainnya dari prosesor tersebut adalah efisiensi daya maksimal sehingga baterai laptop dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama. Selain itu juga didukung oleh semua platform terbaru seperti DDR5, PCI.E Gen 4, USB 4.0 sampai dengan WiFI6E.

Laptop ASUS terbaru 2023 ini juga dapat digunakan untuk bermain game dengan nyaman karena menggunakan Radeon 680M dengan 12 Core (CU). Perpaduan ini menciptakan pengalaman yang lebih nyaman pada kartu grafis integrated baik game AAA maupun Esport pada resolusi 1080p.

Dibekali dengan hardware modern seperti penyimpanan PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB dan memori LPDDR5-6400 berkapasitas 16GB performanya kaleng-kaleng. Bahkan berkat kombinasi tersebut, Zenbook S 13 OLED (UM5302) dapat diandalkan dengan performa yang powerful untuk berbagai aktivitas.

Meskipun terlihat ramping dan ringkas, laptop premium ini bodynya dibuat dari bahan magnesium-aluminium alloy. Kemudian juga mengadopsi desain Zenbook terbaru yang minimalis dan dilengkapi dengan logo ASUS Monogram.

Pilihan warna yang ditawarkan juga cukup variatif yaitu Refine White, Aqua Celadon,Ponder Blue, dan Vestige Beige. Selain pilihan warnanya yang lembut, layarnya juga mampu menampilkan visual dengan warna yang kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Recomended untuk pelajar yang belajar desain karena rasio layar yang dimilikinya dapat menghadirkan ruang kerja yang lebih luas. Laptop OLED ini juga dilengkapi dengan color gamut 100% DCI-P3 sudah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Dua pilihan laptop asus diatas memang membuat bingung saat hendak memilih untuk dibawa pulang. Cermati fiturnya dan sesuaikan dengan kebutuhan agar mendapatkan yang terbaik bagi pekerjaan yang hendak dilakukan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait