Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pembangunan Desa Banjarbillah Libatkan Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarbillah, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program pembangunan infrastuktur di wilayahnya.

Tahun ini saja, setidaknya ada 10 lokasi di Desa Banjarbillah yang dibangun tembok penahan tahan (TPT), jalan lapen dan makadam. Yang semua tersebar di semua dusun yang ada di Desa Banjarbillah.

PJ Kepala desa (Kades) Banjarbillah Mat Sapik mengatakan, infrastruktur yang dibangun diharapkan dapat menjadi sarana pendukung utama dalam mewujudkan pertumbuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Setiap tahun kegiatan pembangunan khususnya jalan selalu dianggarkan. Sebab, infrastruktur jalan yang bagus mampu meningkatkan daya saing dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi desa,” katanya, Senin (29/12/2023).

Dalam setiap pelaksanaan program pembangunan yang menggunakan DD. Pihaknya selalu melibatkan dan memberdayakan masyarakat. Tujuannya, supaya ada perputaran ekonomi yang bisa dirasakan oleh warga.

“Kami selalu mengutamakan tenaga pekerja warga lokal, selain bisa menikmati hasil pembangunan, Masyarakat juga bisa menikmati perputaran ekonomi juga,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait