Rekor Dunia MURI Tercipta Pada Dive Kartini 2018 Pramuka Saka Bahari Lantamal V di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Peringatan Hari Kartini terasa spesial bagi warga Kabupaten Situbondo. pasalnya Situbondo menjadi tempat pengibaran bendera merah putih dari bawah laut dengan tajuk “Dive Kartini” oleh Saka Bahari Lantamal V Surabaya dan berhasil menjadi rekor MURI dunia bertempat diperairan Pasir Putih, Situbondo. Sabtu (21/04).

“TNI AL Lantamal V pada peringatan Hari Kartini tahun 2018 berinsiatif menggelar event baru dengan pengibaran bendera merah putih dari dalam laut ke permukaan yang dilakukan oleh 214. angka 214 tersebut bermakna tanggal 21 bulan April / 4. sebagai tanggal peringatan Hari Kartini,” Ujar Aspotmar KASAL Laksamana Muda Edi Sucipto, SE, MM.

Aspotmar KASAL Laksamana Muda Edi Sucipto juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap semua peserta dan undangan karena event tersebut tercatat sebagai penciptaan rekor Dunia Muri untuk kategori pembentangan dan pengibaran bendera dari dalam laut ke permukaan oleh perempuan terbanyak yang dicatat dalam Muri dengan registrasi nomor 8416/R.MURI/lV/2018 yang dianugerahkan kepada TNI AL, Lantamal V dan Saka Bahari.

“Gelaran event ini merupakan kerjasama antara TNI AL (Lantamal V,red) dengan pemerintah daerah Kabupaten Situbondo, Kwarda Saka Bahari Jawa Timur, Persatuan Olahraga Selam Seruruh Indonesia (Possi) dan pihak lainnya yang melibatkan para wanita penyelam dari berbagai kalangan. untuk itu kami ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya,”Terangnya.

Lebih lanjut Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal yang juga Angota Majelis Pembina Pramuka Saka Bahari Nasioanal ini mengatakan bahwa tujuan dari gelaran acara yang bersifat massal ini adalah untuk mewarisi semangat juang Kartini dalam membentuk karakter wanita Indonesia untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta menimbulkan kecintaan kepada NKRI yang berjiwa bahari.

“saya bangga atas prestasi rekan rekan penyelam semua, penciptaan rekor ini adalah milik kartini Indonesia, yang tangguh dan berani, ssmoga ini akan menginspirasi generasi bangsa ini untuk mencintai NKRI sebagai bangsa maritim,” Tukasnya

Adapun para peserta penyelam wanita terdiri Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), istri prajurit TNI AL yang tergabung dalam Jalasenastri, Pramuka Saka Bahari Saka Bahari dari Lanal Lanal jajaran Lantamal V wilayah Jawa Timur, Possi Malang, Possi Gresik, Poltek KP Sidoarjo, serta Komunitas Selam dari Yogyakarta, Pasuruan, Papua, Situbondo, Bali, Tarakan, Balik Papan, Papua dan Filipina. bahkan ada penyelam cilik berusia 10 tahun dan seorang nenek berusia 75 tahun ikut dalam penyelaman.

Tampak hadir dilokasi pada acara Dive Kartini 2018 Aspotmar Kasal Laksamana Muda Edi Sucipto, SE, M, Danlantamal V Kolonel Edwin, SH, Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut Tresna Kusumawati, S.Pd, M.AP, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H, S.I.K, M.Sc (Eng), Wakapolres Situbondo ( Kompol Iswahab, SH, Kepala SKPD kabupaten Situbondo, Pengurus Pramuka Bahari Lantamal V Surabaya dan Camat se – Kabupaten Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *