Sosok Ibu Kartini “Inspirasi Perempuan Masa Kini”

  • Whatsapp
Peringati Hari Kartini, Liza Sako nyekar ke Makam Ratu Bagus Kuning (Sosok Perempuan Penyebar agama Islam dipalembang sekitar abad ke- 16)

PALEMBANG, beritaLima – Tepat hari ini, Sabtu (21/4/2018), merupakan hari penting bagi para perempuan di Tanah Air Indonesia. Setiap tanggal 21 April setiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Kartini oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini. Tak hanya dengan membuat acara-acara bertemakan nusantara, namun, publik khususnya para pengguna jejaring sosial juga tak mau kalah dengan menuturkan beragam ucapan di jejaring sosial.

Tak terkecuali Ketua DPC Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) kota Palembang yang memaknai hari Kartini, sebagai simbol Inspirasi Kekuatan Kaum Perempuan peradaban masa lalu dan Masa kini.

Dalam memperingati Hari Kartini, Liza Sako Ziarah ke Makam Ratu Bagus Kuning yang berada disebelah barat Kota Palembang tepatnya berada di tepi sungai musi persis di belakang Stadion Patra Jaya Jalan DI Panjaitan Palembang.

Ratu bagus Kuning adalah Putri Mulya Syarifah Mahani salah satu tokoh Perempuan penyebar agama Islam di Sumatera selatan dijadikan Ratu dengan gelar Bagus Kuning.

“Kita semua tau perjuangan kartini untuk perempuan Indonesia sangat luar biasa, bukan soal apakah sekarang perempuan Indonesia sudah seperti yang kartini harapkan, tapi lebih kepada bagaimana kita sebagai perempuan selalu dapat menjaga marwah perjuangan kartini sebagai bagian dari perjuangan kaum perempuan pada era sekarang”, demikian disampaikan Liza Sako sosok Perempuan yang tak asing lagi bagi kalangan Aktivis perempuan di Palembang Sumatera selatan.

Saya melihat sudah banyak perempuan Indonesia yang dapat berkiprah, mewarnai dan ikut andil membangun dan membesarkan negeri ini, saya melihat begitu banyak PEREMPUAN TANGGUH yang ada hampir disemua bidang dan profesi. Profesi apa yang sekarang tidak ada perempuan berkiprah di dalamnya? Artinya kita sekarang harus bisa menjaga marwah perjuangan kartini.

Karena PEREMPUAN TANGGUH dapat menginspirasi dan menjadi akar penyebar kebaikan bagi perempuan disekitarnya. “Satu kata untuk perjuangan perempuan indonesia yang saya lihat sekarang, TANGGUH itu kata yang paling cocok untuk pejuang perempuan indonesia ZAMAN NOW”, ujar Liza Sako dalam seruannya penuh semangat.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *