Rektor dan Ketua BPH Unismuh Makassar Tinjau Kandang Pembibitan dan Pembesaran Ayam Kampung

  • Whatsapp

Ft: Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, serta dari pihak perbankan sedang mengunjungi lokasi pembangunan kandang ayam kampung unggul milik Unismuh Makassar, Kamis, 8 Agustus 2019.-nasrullah-

MAKASSAR- Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama Ketua BPH Unismuh, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si meninjau lokasi pembangunan kandang pembibitan dan pembesaran ayam kampung milik Unismuh, di Bollangi, Gowa, Kamis 8 Agustus 2019.

Dari peninjauan lapangan selain rektor dan ketua BPH hadir pula salah satu pimpinan perbankan untuk ikut serta melihat prospek pengembangan ayam kampung unggul milik Unismuh. Hadir pula mendampingi rektor Direktur PT SPI Unismuh, Dr Idham Halid, Bendahara PT. SPI, Dr H Agussalim HR dan Direktur Pusdiklat Bollangi Unismuh, Zulkifli.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan pembangunan kandang pembibitan dan pembesaran ayam kampung di lapangan.

“Saya berharap kandang pembibitan maupun kandang pembesaran ayam kampung yang sekarang ini pembangunannya masih berlangsung bisa rampung pertengahan atau akhir September tahun ini,”ujar Rektor Prof Rahman Rahim maupun Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh.

Dari hasil kunjungan, dari tiga kandang yang saat ini dibangun sudah terpasang kerangkanya dan sisa atap yang belum terpasang. Sehingga pihak kontraktor merasa optimis September bisa rampung pembangunannya.

Usul rektor maupun ketua BPH untuk mempercepat proses penyelesaian pembangunan kandang baik itu kandang pembibitan maupun kandang pembesaran maka perlu ditambah tenaga kerjanya.

Sebelum peninjauan kandang, Rektor Prof Rahman Rahim dan Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh melakukan pertemuan dengan lima tenaga teknis yang baru-baru ini dimagangkan ke Balitnak Bogor untuk belajar manajemen maupun budidaya pengembangan ayam kampung.

Rektor berharap kelima tim teknis yang dikirim belajar ayam kampung ke Bogor ini betul-betul ilmunya bisa diaplikasikan dengan baik di pusat pembibitan ayam kampung Unismuh Makassar di Bollangi, Kec. Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Adapun kelima tim teknis yang dikirim belajar di Balitnak Bogor adalah, Dr Ir Nurdin Mappa, Ir Nasrullah Rahim keduanya adalah alumni Peternakan. Kemudian Sulaeman alumni pertanian terbaik baru-baru ini, Thamrin (alumni Unismuh) dan juga Raamadhan.-nasrullah-

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *