Rektor Unasman Terima Buku Jejak Keulamaan Perempuan Indonesia

  • Whatsapp

POLMAN –Ketua Umum Pengurus Besar DDI Prof Dr KH Syamsul Bahri bersama rombongan dari Makassar melakukan kunjungan silaturahim dengan civitas akademika Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Provinsi Sulbar, Selasa pekan ini.

Selain kunjungan silaturahim, PB DDI juga menyerahkan bukuJejak Perjuangan Keulamaan Perempuan Indonesia kepada Rektor Unasman Dra Hj Chuduriah Sahabuddin. Buku ini ditulis oleh Pengurus Besar DDI.

Buku Jejak Perjuangan Keulamaan Perempuan Indonesia juga dibagikan dalam acara Kongres Ulama Perempuan Indonesia 25 April 2017 lalu.

Buku itu menjelaskan bagaimana jejak perjuangan keulamaan perempuan Indonesia. Sayangnya penulis buku ini, dalam bukunya hanya mencantumkan satu nama, cerita jejak perjuangan keulamaan perempuan dari Mandar.

Itupun narasinya tidak terlalu panjang dibandingkan yang lainnya. Penulis mengakui tidak memiliki pengetahuan atau referensi yang cukup tentang jejek nama perempuan Mandar yang dia tulis.

Tetapi penulis yang juga adalah pengurus besar DDI, menyadari, kalau di Sulbar ini cukup banyak ulama – ulama perempuan yang dulu berjuang untuk pendidikan maupun da’wah sangat layak untuk dibukukan dalam sebuah tulisan panjang.

Tetapi tetap berharap dalam tulisan berikutnya akan ada sejumlah perempuan-perempuan dari Mandar dimasukkan dalam buku jejak perjuangan keulamaan perempuan Indonesia.

Rektor Unasman, Dra Hj Chuduriah Sahabuddin, ketika ditemui media di Kampus Unasman, mengakui kalau dia telah baru saja menerima buku jejak perjuangan keulamaan perempuan Indonesia dari PB DDI.

Buku ini menurutnya sangat bagus untuk dibaca, khususnya generasi mudah perempuan saat ini. Buku ini katanya, isinyaakan menginspirasi kaum perempuan dalam gerakan pengembangan pendidikan dan da’wah saat ini dan dimasa yang akan datang.

Ketua Umum PB DDI, Prof Dr KH Syamsul Bahri, dihadapan civitas akademika Unasman, menyinggung kedatangannya ke Sulbar. Dia mengatakan, setiap kali ke Sulawesi, tidak pernah sekalipun tidak berkunjung ke Polman dalam hal ini ke kampus Universitas Al Asyariah.Kampus ini dianggap adalah kebanggaan PB DDI selama ini.

KH Syamsul Bahri juga, mengingatkan seluruh civitas akademika Unasman untuk senantiasa membersihkan hati mamasuki bulan suci ramadhan tahun ini.

“Membersihkan hati dengan saling memaafkan satu dengan yang lainnya, agar kita ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,”ujar Syamsul Bahri seraya mengingatkan untuk kitas selalu memohon ampunan dari Allah SWT, agar aktivitas kita selama di bulan suci ramadhan ini mendapat hidayah dari Allah SWT.(nasrullah)

Ketgam:

Umum Pengurus Besar DDI Prof Dr KH Syamsul Bahri bersama rombongan dari Makassar melakukan kunjungan silaturahim dengan civitas akademika Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Provinsi Sulbar, Selasa pekan ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *