Harlah Pancasila, Pemkab Sumenep Gelar Upacara

  • Whatsapp
Upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 juni 2017 dihalaman kantor Pemkab Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara dalam rangka peringatan hari lahir pancasila, bertempat di halaman kantor Bupati setempat, pada Kamis (1/06/ 2017).

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, dalam sambutannya menyampaikan, dengan semangat Pancasila akan mampu melawan terorisme, radikalisme dan perpecahan yang mulai meresahkan negeri ini, Bupati mengajak semua elemen utamanya pemuda agar kembali menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Belakangan ini banyak masyarakat yang mulai meninggalkan nilai-nilai Pancasila, bahkan hanya sebagian saja yang betul-betul mengamalkannya, sehingga kedepan lebih ditingkatkan lagi samangat pengamalan pancasila dalam segala aspek kehidupannya“ jelasnya.

Bupati menambahkan, Sejak lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 1945, baru kali ini diadakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional di seluruh Indonesia. “Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ini, merupakan benar-benar fundamental bagi Ideologi Negara Pancasila dan Bangsa Indonesia,” ucap orang nomor satu dibumi sumekar ini.

Ucapara sakral yang baru pertama kali secara serentak digelar ini dihadiri Bupati Sumenep A. Buya Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Herman Dali Kusuma, Sekertaris Daerah Hadi Soetarto, Kapolres Sumenep H. Joseph Ananta Pinora, Kejari Sumenep, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala.pengadilan Agama dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *