Relawan Donor Darah 100 Kali,Penghargaan Dari PMI Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Memperingati HUT ke 72 Palang merah Indonesia kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada relawan donor darah dari Unit Transfusi Darah PMI kabupaten Sidoarjo di serahkan langsung oleh bupati Sidoarjo,di pendopo Delta Wibawa,(minggu,15/10/2017).

Penghargaan relawan yang mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali,75 kali dan 50 kalimemperingati HUT yang ke 72 Relawan donor darah yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, 75 kali serta 50 kali dan 25 kali mendapatkan penghargaan dari Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan mengucapkan terima kasih kepada 15 orang relawan donor darah sebanyak 100 kali,19 orang sebanyak 75 kali dan 47 orang relawan donor darah 50 kali sekaligus meminta PMI harus semakin eksis dan berkembang dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Untuk itu PMI harus terus membina dan mengembangkan organisasinya.selanjutnya berharap mampu mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk menjadi pelopor dalam menyebarkan kegiatan mengenal gerakan kemanusiaan,antara lain di sekolah yaitu palang merah remaja,katanya

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono mengatakan kami mendapat dukungan dari beberapa fasilitas seperti gedung,sarana dan prasaran dari kabupaten Sidoarjo,selain dukungan dari warga masyarakat Sidoarjo dan relawan donojumlah kebutuhan darah di Kabupaten Sidoarjo dapat dipenuhi oleh PMI Kabupaten Sidoarjo. Jumlahnya mencapai 4.983 kantong darah. Bahkan jumlah produksi darah dan komponen darah di Kabupaten Sidoarjo melimpah. Pada tahun 2016 mencapai 70.407 kantong darah. Hal tersebut setara dengan 3,2% melebihi standar kebutuhan darah suatu daerah yang ditetapkan WHO yakni 2% dari jumlah penduduknya. Oleh karena itu PMI Kabupaten Sidoarjo mampu memberikan bantuan kebutuhan darah kepada daerah lain yang membutuhkan,pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *