Relawan GMDM Surabaya Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Ferina Burhan (kiri, menghadap lensa), ketika sosialisasi ke relawan GMDM Kota Surabaya, Jumat (1/12/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Sekitar 800 relawan dan pengurus Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Narkoba Kota Surabaya terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.

Hal tersebut ditegaskan Ketua GMDM Narkoba Kota Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih, di sela acara Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dan Penyuluhan HIV AIDS Dampak Penyalahgunaan Narkoba, di Hotel Vini Vidi Vici Surabaya, Jumat (1/12/2017) siang.

 

Baca Juga : Tidak Daftar BPJS Ketenagakerjaan, 151 Perusahaan Dipanggil Kejaksaan :

Acara ini diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo bersama Bakornas GMDM Kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS Dunia pada tanggal 1 Desember.

Selain dihadiri Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Ferina Burhan, dan Ketua GMDM Kota Surabaya, Yayuk Sri Wahyuningsih, hadir pula Pembina GMDM, H.Tri Didik, Sekretaris GMDM Jawa Timur, Siswanto, dan sekitar 150 relawan GMDM Kota Surabaya.

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Ferina Burhan, mengatakan, sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi yang telah disampaikan sebelumnya pada komunitas yang sama.

 

BPJS Ketenagakerjaan dan HIPMI Pacitan Teken MoU Kepesertaan

Diungkapkan, dalam sosialisasi sebelumnya ratusan relawan GMDM Kota Surabaya telah daftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, disusul 300 relawan lain yang daftar pada hari ini.

Komitmennya, lanjut Ferina, seluruh pengurus dan relawan GMDM Kota Surabaya terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Mereka terdaftar sebagai pekerja penerima upah dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Sementara ini mereka mengikuti program JKK dan JKM, kedepan kita arahkan menambah program Jaminan Hari Tua (JHT),” jelas Ferina.

Ferina menambahkan, selain semua pengurus dan relawan GMDM Kota Surabaya, Komunitas UMKM Surabaya Bersinar di bawah koordinasi Yayuk Sri Wahyuningsih juga dipastikan segera bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.

 

Ratusan Mahasiswa ITS Ikuti Edukasi BPJS Ketenagakerjaan 

Bahkan dikatakan, sebagian dari Komunitas UMKM Surabaya Bersinar sudah daftar. Karena jumlah anggota komunitas ini cukup banyak, lebih dari 1.000 UMKM, sosialisasi dan pendaftaran dilakukan secara bertahap.

Menurut Ferina, kepesertaan relawan GMDM dan Komunitas UMKM Surabaya Bersinar tak lepas dari pemahaman dan kepedulian pimpinan mereka atas pentingnya perlindungan jaminan sosial.

Dan Ferina yakin kepesertaan dari Komunitas UMKM akan terus berkembang, mengingat masing-masing pelaku UMKM memiliki antara 2 sampai 5 tenaga kerja.

 

Baca Juga tentang berita BPJS Ketenagakerjaan :

“Kami berharap seluruh anggota Komunitas UMKM Surabaya Bersinar beserta para pekerjanya terlindungi jaminan sosial5 BPJS Ketenagakerjaan, karena ini sangat penting guna menghindari kemiskinan akibat kecelakaan kerja dan kematian,” kata Ferina.

“Jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk perlindungan pemerintah pada rakyat agar tak sampai sengsara atau jatuh miskin,” tandasnya.

Secara terpisah, Yayuk Sri Wahyuningsih selaku Ketua GMDM Kota Surabaya dan Koordinator Komunitas UMKM Surabaya Bersinar membenarkan, semua pengurus dan relawan GMDM Surabaya UMKM binaannya didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo.

“Perlindungan jaminan sosial ini sangat penting bagi mereka,” ujar Yayuk di Hotel Vini Vidi Vici Surabaya, Jumat (1/12/2017).

Dikatakan, seluruh pengurus dan relawan GMDM Surabaya serta pelaku UMKM binaannya tercatat sekitar 1.850 orang. “Mereka semua perlu mendapat perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *