Relawan TPC PROJA Usulkan Ada Jabatan Menteri Muda di Kabinet Jokowi-Amin

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Ketua Presidium Rumah Relawan Nusantara (RRN) The Presiden Center dan Sekaligus Ketua Relawan Serikat Pekerja KSPSI Proja (Pro Jokowi-Amin), HM.Jusuf Rizal mengusulkan kepada Presiden terpilih Pilpres 2019, Jokowi-KH.Ma’ruf Amin agar ada Jabatan “Menteri Muda” dalam Kabinet Jokowi-Amin. Relawan TPC juga menolak figur yang terindikasi korupsi, narkoba, serta memiliki rekam jejak yang tidak baik.

“Jokowi-Amin harus cermat memilih dan memilah figur-figur calon menteri yang diusulkan berbagai pihak, baik partai koalisi, relawan maupun Organisasi yang turut berkontribusi memenangkannya. Di periode kedua ini hendaknya Jokowi memunculkan figur yang dapat bekerja, bersih dan profesional. Tidak hanya pandai bersilat lidah,” tegas pria yang juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) menjawab pertanyaan media karena banyaknya pihak meminta jatah menteri di Jakarta.

Menurut Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) itu sebaiknya Jokowi dapat meniru Kabinet Orde Baru zaman Pak Harto yang memiliki menteri muda. Dengan demikian mampu menciptakan kolaburasi kerja Antara tua-muda, politikus dan peofesional. Selain mampu mengakomodir pihak-pihak yang turut berperan aktif dalam pemenangan pasangan Jokowi-Amin

Dikatakan untuk merealisasi Visi Indonesia kedepan, Jokowi-Amin tentu membutuhkan banyak SDM yang memiliki kapasitas, kapabilitas, bisa bekerja, profesional serta berkinerja bagus. Salah Satu solusi adalah membuat jabatan baru yaitu Menteri Muda. Jabatan Menteri Muda ini akan diisi oleh anak-anak muda yang millenial, kreatif, inovatif serta punya visi Indonesia kedepan.

Namun menurut Jusuf Rizal semua terpulang kepada Jokowi-Amin. Karena mereka paling tahu saat ini bagaimana membawa Indonesia bangkit dengan berbagai tantangan Yang dihadapi. Sebab di periode kedua Jokowi memimpin Indonesia tidaklah mudah. Beban hutang yang kian menggunung tentu membutuhkan ahli-ahli ekonomi agar perekonomian dan Pembangunan terus berjalan untuk Indonesia maju.

“Sebagai relawan kami berharap Jokowi-Amin tetap hati-hati memilih figur-figur pembantunya dalam kabinet. Memilih yang benar-benar tidak terlibat dalam KKN, profesional dan bisa bekerja dengan menajemen yang baik. Jokowi-Amin juga jangan terlalu mudah ditekan oleh para pendukungnya jika tidak rasional,” tegas Jusuf Rizal yang kini mendirikan Organisasi profesi Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI).(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *