Remaja Masjid Al Ikhlas Soreang Gowa Gelar Festival Ramadhan 1443 H

  • Whatsapp

Citizen Reporter,

Laporan: Dion Juned Amrullah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

GOWA. Remaja Masjid Al-Ikhlas bekerja sama Pengurus Masjid Al Ikhlas Soreang Bontonompo Gowa, menggelar Festival Ramadhan 1443 H dengan mengusung tema Mewujudkan Generasi Islam Yang Cerdas, Sholeh, dan Ceria.

Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Festival Ramadhan Remaja Masdjid Al Ikhlas Soreang Bontonompo Gowa, Nurhidayat kepada media Kamis malam 11 April 2022.

Selama festival beragam mata lomba yang dikompetesikan buat anak anak warga yang tinggal di sekitar masjid. Lomba ini diharap dapat mengasah kemampuan anak-anak di Desa Soreang dengan mengisi dan menyemarakkan amaliah Ramadhan bersifat positif dan berpahala.

Kegiatan ini dilatar belakangi minimnya kegiatan di Masjid Al Ikhlas dan menjadikan Ramadhan serasa tidak ada beda dengan bulan yang lain. Selain itu waktu luang di bulan Ramadhan menyebabkan anak-anak tidak terarahkan pada kegiatan penuh penuh berkah.

Oleh karena itu, dengan kehadiran Festival Ramadhan 1443 H diharap para anak-anak dan remaja masjid dapat merasakan keberkahan serta perubahan dalam diri menjadi umat yang lebih baik sebelumnya.

Rangkaian pelaksanaan mata lomba ini dimulai dengan tehnical meeting pada Sabtu 9 April 2022. Pembukaan acara festival dilaksanaan Ahad, pada 10 April 2022 sekaligus memulai lomba Adzan dan Tadarus dengan dewan juri dari kemudian yang menjadi juri Remaja Masjid Al-Ikhlas dan Remaja Masjid Nurul Iman dari masjid lainnya.

Perlombaan kemudian dilanjutkan Sabtu 16 April 2022 dengqan jenis mata lomba Nasyid dan Da’i Cilik. Selanjutnya Fashion Show Busana Muslim Muslimah digelar 23 April 2022 dan rencana penutupan dan pengumuman para pemenang lomba Ahar 24 April 2022

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait