Resah Dengan Hadirnya Ular Warga Griya Elok Town House Hubungi Damkar

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Munculnya ular di Perumahan Griya Elok Town House Cilodong Depok, membuat warga resah pasalnya ular tersebut di temukan tidak hanya satu melainkan empat ekor di blok yang berbeda.

Menurut keterangan salah satu warga Agung blok A5 dirinya sempat merasa kaget dengan masuknya ular ke dalam rumah yang ukurannya lumayan panjang hampir satu meter.

“Awalnya mertua yang lihat ada ular saya gak tau itu ular apa yang jelas sempat masuk dan yang lainnya lari ke depan rumah hilang di balik semak-semak,” jelasnya,selasa (07/11/2022)

Lain Agung lain juga cerita dari Fahmi yang tinggal di blok C8 yang tiba-tiba di temukan ular yang sudah dalam keadaan mati.

“Kalau saya sudah dalam keadaan mati lumayan besar saya pikir pasti karena dehidrasi mungkin karena saya lihat sudah mati,” katanya.

Sebelumnya warga sekitar di kejutkan dengan di temukan beberapa kucing yang mati secara misterius dan tidak hanya satu.

“Saya pikir mungkin kucing yang mati itu bisa jadi di gigit ular karena gejala matinya itu lumpuh,” jelasnya.

Karena merasa tidak nyaman dengan hadirnya ular-ular tersebut maka salah satu warga berinisiatif menghubungi dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Depok untuk meminta bantuan untuk dapat mengatasi dan menangkap ular tersebut.

Di jelaskan bahwa lingkungan Perumahan Griya Elok Town House terletak persis di berdekatan situ bahar yang mana saat ini sedang ada proyek pekerjaan penataan situ.

“Ada kemungkinan juga ular yang dari situ berpindah karena habitatnya sedang ada pekerjaan kemudian kemungkinan ular tersebut mencari sedang mencari makan karena sifat ular apabila sedang bertelur tidak pernah di erami melaikan di tinggal,” kata Arief Rahman salah satu anggota damkar.

Pihaknya mengatakan bahwa sebaiknya lingkungan untuk saluran air di berikan filter kawat agar ular tidak dapat masuk ke dalam rumah, tidak hanya itu di katakan bahwa ular sangat senang berada di tempat yang sempit dan lembab untuk itu di sarankan agar dapat memberikan wangi-wangian agar ular tidak bersarang di tempat tersebut.

“Sering-sering di bersihkan dan membuang barang-barang yang sekira dapat di jadikan sarang ular,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya menyampaikan agar segera menghubungi call center kami apabila melihat dan di temukan ular.

” Silahkan kami stand by 24 jam hubungi saja 112 kami pasti datang,” tutupnya (Yopi)

beritalima.com

Pos terkait