Reses di Sagaranten Sukabumi, drh Slamet Bicara Soal Kesejahteraan PPL

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Legislator dari Dapil IV Provinsi Jawa Barat, drh Slamet mengingatkan pentingnya sektor pertanian pada masa wabah pandemi virus Corona (Covid-19) ini karena kontribusi sektor pertanian di kuartal II 2020 mengalami plus 6 persen.

Itu artinya, ungkap politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Komisi IV DPR RI membidangi Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LH) tersebut, sektor pertanian menjadi sektor paling diandalkan di tengah wabah virus Corona. “Dalam kondisi apapun persoalan pangan itu pasti penting dan dibutuhkan,” kata Slamet saat menggelar reses di wilayah Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, pekan lalu.

Dikatakant, bila pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau mengunggulkan sektor pertanian, dia perlu memberi perhatian serius terhadap kesejahteraan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). “InsyaAllah kita terus perjuangkan kesejahteraan PPL ini. Karena mereka adalah ujung tombak pertanian kita,” jelas Slamet.

Asep, salah seorang PPL mengatakan, dirinya memerlukan bekal yang cukup ketika harus mekakukan penyuluhan di masyarakat. Jangan sampai, sambung Asep, para PPL ini tidak memiliki persiapan yang matang dalam sejumlah hal.

“Ibaratnya kita ini di medan perang tapi tidak dibekali senjata. Kita juga memerlukan peta data pertanahan yang telah tersinkronisasi dengan desa. Sehingga itu menjadi acuan bagi pelaksanaan penyuluhan,” demikian Asep. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait