Reses DPRD, Menampung Dan Menjaring Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima – Ratusan warga berkumpul di acara Reses anggota DPRD Partai Golkar Kab. Probolinggo OKA MAHENDRA JK.SE.MM telah melaksanakan Reses Tahap III tahun 2018 pada hari minggu tanggal 02 september 2018 bertempat di 3 titik,diantaranya 1. Desa Gondosuli Rumah Kediaman Ibu Hj. Fadhol Kec. Pakuniran,2. Desa Sukorejo Kediaman H. Ali Blok Karang Asem Kec. Kotaanyar. 3. Desa Karang Anyar H. Abdul Aziz Kec. Paiton bertujuan untuk menampung dan menjaring aspirasi masyarakat, seperti keluhan masyarakat berupa pembangunan jalan,Musholla,Masjid dan Madrasah dan dihadiri oleh anggota DPRD Provensi Kab Kota Pasuruan – Probolinggo (KH.M.HASAN IRSYAD, SH. MSi dan calon DPR RI KUSUMA YUDI LAKSONO / RIKI).

Antusiasme masyarakat bertemu dengan wakil mereka yang kini duduk di kursi legislatif beriringan dengan sejumlah ide dan gagasan yang mereka lontarkan untuk ditindaklanjuti menjadi sebuah program yang nantinya diajukan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebagai salah satu agenda bertatap muka dengan masyarakat, reses memiliki dua fungsi yakni pertanggungjawaban kepada masyarakat yang telah mempercayakan wakilnya untuk duduk di DPRD sekaligus serap aspirasi dan memecahkan problematika yang dialami warga selama ini.

Apa yang disampaikan OKA MAHENDRA JK.SE.MM cukup masuk akal, pasalnya selama ini Program yang sudah turun dan di nikmati masyarakat dalam bentuk pembangunan tersebut, Salah satu gagasan besar yang dilontarkannya adalah membangun simpul ekonomi pada tiap Desa melalui pembangunan jalan,Musholla,Masjid dan Madrasah yang sepenuhnya nanti akan dikelola warga.

Ide tersebut diperoleh oleh aspirasi masyarakat yang disampaiakan kepada anggota DPRD Partai Golkar Kab. Probolinggo OKA MAHENDRA JK.SE.MM dari pengamatannya selama ini terhadap pembangunan jalan,Musholla,Masjid dan Madrasah Kabupaten Probolinggo Dapil III.

Dalam dialog tersebut, DPRD Partai Golkar Kab. Probolinggo OKA MAHENDRA JK.SE.MM memberikan apresiasi atas kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Probolinggo Dapil III. Hal ini, menurut Ahmadi adalah berkat kerja keras dari apparat pemkab yang selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan di daerahnya. Disamping itu, OKA MAHENDRA JK.SE.MM mengingatkan agar selalu mendengar aspirasi rakyat, dengan demikian, pembangunan dapat berjalan selaras dengan kebutuhan masyarakat.Ujarnya

“Jangan ragu-ragu pertemukan saya dengan masyarakat, karena saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu dan bertatap muka sekaligus menyerap aspirasi. Bahkan, dalam reses mendatang, OKA MAHENDRA JK.SE.MM meminta tokoh masyarakat bisa mengusulkan program-program pembangunan yang nantinya bisa dimasukkan dalam APBD pada pembahasan anggaran untuk tahun mendatang. (yib/aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *