Reses III Hartoyo Tampung Aspirasi Warga Asem Bagus

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) provinsi Jatim memulai reses tahap III tahun 2020. Reses tersebut dimulai sejak 8-15 November. Anggota Komisi E dari fraksi Demokrat Hartoyo SH,MH mengunjungi warga RW 2 Asem Bagus kelurahan Tembok Dukuh, kecamatan Bubutan, Surabaya.

Dalam acara Serap Aspirasi tersebut, sebagian besar warga antusias menyambut kedatangan mantan advokat ini, bahkan para warga rebutan minta foto bareng setelah usai melakukan diskusi dan ramah tamah di gedung Serbaguna RW 2 Tembok Dukuh.

Hartoyo sendiri mengakui bahwa sebagai anggota DPRD provinsi Jatim, dirinya memikul tanggung jawab yang diamanahkan oleh warga Surabaya. Jadi sudah menjadi kewajiban baginya untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang disampaikan oleh para warga Surabaya.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya oleh masyarakat.
Memang sejak awal itu saya diminta datang ke sini, dan reses kan terbatas jumlah titiknya. Ini salah satu daftar antrian yang harus saya datangi. Saya akan membuka lebar aspirasi yang disampaikan oleh warga Surabaya ini. Keluhan pertama masalah pembangunan apartemen Gunawangsa ini sampai peradilan pidana maupun perdata. Sekarang apa yang disampaikan oleh Pak Heri ini sudah menyurati walikota tapi tidak ada tanggapan, bahkan ke DPRD kota pun tidak ada tanggapan. Saya berharap nanti tolong diteruskan ke provinsi manakala kabupaten kota tidak bisa menyelesaikan,” terang Hartoyo.

“Nanti akan saya minta untuk duduk bersama-sama, sehingga persoalannya bisa selesai dan masalah hukum itu bisa diakhiri. Sepanjang keinginan warga itu dikabulkan, kebijakan walikota kan banyak ya, program-program Walikota yang belum selesai. Saya akan telepon langsung terkait dana pensiun purnawirawan yag tadi sambatan, kok nggak cair. Kendalanya apa, atau persyaratannya bagaimana. Ya ini kan salah satu tugas saya. Di samping itu, kalau kita ini kan bagian dari masyarakat,” sambung Hartoyo.

Mantan ketua Komisi E DPRD Provinsi Jatim ini mengatakan semata-mata perjuangan saya untuk kepentingan warga ini kan merupakan kewajiban sebagai anggota DPRD.
“Harapan saya mudah-mudahan apa yang disampaikan, apa yang bisa menjadi permasalahan warga Surabaya cepat selesai,” lanjutnya.

Sementara itu ketua RW 2 Asem Bagus Edy Siswanto menambahkan bahwa pihaknya menyampaikan permasalahan Gunawangsa ini karena masalah tersebut sudah lama membebani warga namun belum menemukan jalan keluar. Pihaknya berharap dengan kedatangan Hartoyo ini, dirinya berharap masalah Gunawangsa bisa segera tuntas.

“Yang kedua, kami ingin ada pengerukan pembersihan sungai di kali Mir. Sungai ini kalau hujan, masih banjir. Tumpukan sampah dan airnya dangkal juga menimbulkan bau kurang sedap. Masalah pavingisasi juga belum tersentuh pemerintah. Juga UKM di wilayah kami membutuhkan bantuan modal dan pendampingan,” pungkas Edy.

Dalam kunjungan reses tersebut, Hartoyo memberikan bantuan berupa uang tunai dan perangkat Soundsystem. (yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait