Resmi Daftar di KPU sebagai Pemantau, LIRA Terjunkan 1.403 Anggotanya Awasi Pilgub Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat Jawa Timur telah merampungkan penyusunan tim pemantaunya dan telah didaftarkan ke KPU Jawa Timur, Kamis (7/6).

Seperti diprediksi oleh beberapa lembaga survei, bahwa pertarungan Pilgub Jawa Timur akan berlangsung ketat hingga masa pencoblosan/pemungutan suara. Maka untuk menjamin terlaksananya Pilgub tersebut dibutuhkan kontribusi keterlibatan berbagai pihak termasuk LIRA didalamnya.

“Alhamdulillah kami dapat berpartisipasi di 1.403 TPS Se-Jawa Timur, semoga keterlibatan Lira untuk melakukan pemantauan ini dapat membantu KPU, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 berjalan dengan lancar dan tidak ada penyimpangan” Ujar Irham Maulidy Gubernur Lira Jawa Timur.

Masih menurut Irham, bahwa keterlibatan Lira sebagai pemantau tidak hanya pada saat pencoblosan, akan tetapi juga pada saat sebelum pencoblosan dan pasca pencoblosan, yakni penghitungan suara di TPS, PPK, KPU Kab/Kota hingga Penetapan di KPU Provinsi, tegas Irham.

Lira telah melakukan pembekalan terhadap para anggotanya yang akan menjalankan tugas sebagai pemantau pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Dibeberapa Daerah (red. Kabupaten/Kota) yang juga sedang melaksanakan Pilkada, jumlah pemantau dari Lira lebih banyak, bahkan seperti di Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Pamekasan dan Bangkalan Jumlah pemantau Lira hadir dihampir setiap TPS, apalagi bila diindikasikan daerah tersebut rawan/zona merah terjadinya pelanggaran pemilu.(ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *