Resmi Dewan Pimpinan MUI Kab. Jombang Dilantik Ketua DP MUI Provinsi Jatim

  • Whatsapp

Jombang | berutalima.com – Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang yang berlangsung dengan khidmat di ruang Bung Tomo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang pada Rabu (20/03/2024) pagi, dihadiri oleh Pj Bupati Kabupaten Jombang Sugiat S.Sos., M.Psi.T., Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Jombang KH. Cholil Dahlan, Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, para Camat, Kepala KUA, MUI Kecamatan se Kabupaten Jombang, Ormas NU, Muhammadiyah, Muslimat, Aisyiyah, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Jombang, FKUB, dan BAZNAS.

Dr. KH Afifuddin Dimyati Lc. M. A. selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, M. Si untuk masa khifmat 2024 – 2029.

Dalam pengukuhan ini, para peserta mengucapkan tiga sumpah. Pertama menjunjung tinggi dan melaksanakan ajaran Agama Islam, Pancasila, UUD 1945, PD/PRT MUI, dan segala keputusan dan Kebijakan MUI. Kedua mendahulukan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi. Terakhir, siap sedia sebagai pengurus MUI, berkhidmah melayani umat.

“Pertama, kami mohon didoakan menjadi orang yang takut kepada Allah. Kedua, semoga kami bisa menjadi orang yang mudah memahami syariat dan ayat Allah. Ketiga, kami mohon didoakan agar bisa mengatasi problem di masyarakat dan memberikan kontribusi kepada mereka,” ujar Dr. KH Afifuddin Dimyati.

Sambung KH. Cholil Dahlan dalam sambutannya menekankan pentingnya ebersamaan anggota baru Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jombang. “Mohon teman-teman bekerjasama dari hati ke hati. Kalau dari hati ke hati, akan banyak doa yang mengalir,” ucapnya.

Hal inipun disepakati KH. Alu Maschan Moesa, bahwa kita tidak boleh seratus persen percaya kepada otak kwcuali otak itu dibimbing dengan hati

Hal ini disepakati oleh Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, M. Si, selaku Perwakilan Ketua Dewan Pimpinan MUI Provinsi Jawa Timur. Ia menekankan bahwa kita tidak boleh seratus persen percaya kepada otak, kecuali otak tersebut dibimbing dengan hati.

Maka dari itu kata Ali Maschan Moesa, pentingnya membaca dan mencari ilmu karena ilmu derajatnya lwbih tinggi daripada iman,” orang bisa beriman kepada ilmu,” tuturnya.

Lebih jauh diungkapkan Pj. Bupati Jombang, semoga tugas dan amanah yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan umat Islam serta seluruh masyarakat Kabupaten Jombang.

Selain itu diharapkan Pj. MUI Kabupaten Jombang, dapat menguatkan kemitraan antara ulama dan pemerintah, mendukung program pemerintah, mengimplementasikan prinsip otonomi daerah, dan memberikan masukan yang membangun kepada Pemerintah Daerah sehingga dapat memajukan kondisi sosial, ekonomi, dan keagamaan umat islam serta masyarakat Kabupaten Jombang.

“Saya berpesan agar MUI Jombang dapat aktif memberikan ide-ide, program, dukungan, dan saran demi kemajuan Jombang,” pesan Pj. Bupati Jombang.

Adapun sekilas susunan dan personalia Pengurus Pimpinan MUI Kabupaten Jombang masa khidmat 2024-2029 diantaranya:

Dewan Pertimbangan;
Ketua : Bupati Jombang (Ex Officio)
Wakil Ketua : Ketua DPRD Kabupaten Jombang (Ex Officio)
Wakil Ketua : Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jombang (Ex Officio)
Wakil Ketua : Drs. KH. Cholil Dahlan
Wakil Ketua : KH. Masduqi Abdurrahman Al. Hafidz
Sekretaris : Drs. KH. Ach. Hasan, M. Pd. I.
Wakil Sekretaris : Drs. Kh. Imam Haromain, M. Si.
Wakil Sekretaris : KH. Abdul Hakim Mahfudz
Wakil Sekretaris : KH. Musta’in Hasan

Dewan Pimpinan
Ketua Umum : Dr. KH. M Afifuddin Dimyathi, Lc.M.A.
Wakil Ketua Umum : KH. Ahmad Junaidi Hidayat
Ketua : KH. Fathurrohman, M.Psi.
Ketua : KH. A. Wazir Ali
Ketua : KH. Fahmi Amrullah Hadzik
Ketua : KH. Abdurrozaq Sholeh
Ketua : Nyai. Hj. Aisyah Muhammad, S.E

Sekretaris Umum : H. Ilham Rohim, S.Ag.M.HI.
Sekretaris : KH. Achmad Cholili, S.Ag, M.HI.
Sekretaris : Nine Adien Maulana, M.Pd.I
Sekretaris : Ahmad Faqih, S.P., M.Pd.
Bendahara Umum : Drs. H. Harly Yusuf Wibisono,M.MPD.

Bendahara : Imron,S.IP., M.Si.
Bendahara : H.Khoirudin, S.H.
Bendahara : Drs. H. Hadi Nur Rohmat, M.Pd.I
Bendahara : H. Nur Fuad

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait