Resmi Ditutup, 900 Atlet Terima Mendali

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Mimika I tahun 2023 resmi ditutup oleh Plt Asisten III Bindang Administrasi Umum Setda Mimika Hanace Hombore mewakili Bupati Mimika yang ditandai dengan menabuh tifa, dilaksanakan di salah satu Gedung di Timika Multipurpouse, Kamis (7/12).

Hanace Hombore dalam sambutan Bupati Mimika mengatakan bahwa sepanjang pelaksanaan Porkab, mulai dari pembukaan hingga penutupan, telah berlangsung dengan baik, semua itu kata Hanace, tidak terlepas dari kerjasama, dan sumbangsi serta pemikiran dari Panitia Porkab.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab terhadap perkembangan olaraga di Mimika, begitupun kepada para atlet, sehingga diharapkan Porkab ini menjadi ajang untuk mengembangkan semua potensi olahraga di Mimika.

“Momen ini bisa membangkitkan semangat menjadi atlet yang profesional, maka dengan selesainya Porkab, Koni bisa melirik atlet yang berpotensi, dan bertalenta agar mereka dapat diasa, untuk mengharumkan nama olahraga Mimika dikanca nasional bahkan Internasional,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Hanace Pemkab Mimika akan terus mendukung event ini, sehingga bisa terus dilangsungkan.

“Selamat kepada juara teruslah kembangkan kompetensi dan menjadi atlet yang berprestasi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porkab Alexander Omaleng mengatakan, kegiatan Porkab merupakan kegiatan yang sangat positif, sehingga kedepan event ini bisa terus dilangsungkan.

“Selama pelaksanaan Porkab semua berjalan lancar, tidak ada kendala, untuk kedepannya kita akan bertemy kembali lagi dengan program-program yang baru, agar nantinya, bibit atlet unggul bisa direkrut melalui Porkab,” ujarnya.

Sama halnya dengan Alexander, Sekretaris Umum KONI Mimika, Simon Kasamol mengungkapkan, jika sepanjang Porkab berlangsung evoria atlet terlihat sangat luar biasa, sesuai sambutan Bupati pada saat pembukaan Porkab, mimpi beliau Porkab bisa melahirkan atlet yang hebat.

“Namun semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, kedepan juga KONI akan mengelar workshop, agar harapan beliau (Bupati) bisa terlaksana, Mimika bisa menjadi laboratorium atlet,” ujarnya.

Simon menjelaskan bahwa Dalam Porkab I Tahun 2023 diikuti oleh 24 Cabor yang terdiri dari, Muaythai, Rugby, Tinju, Taekwondo, Pencak Silat, Panahan, Bilyar, Sepeda, Basket, Tenis Meja, Panjat Tebing, Takraw, Kick Boxing, Tarung Drajat, Karate, Ju jitsu, Menembak, Bola Tangan, Catur, Binaraga dan Fitnes, Bulutangkis, E-Sport, dan Dayung.

“Atlet yang mengikuti Porkab sebanyak 2.400 Atlet, dan yang mendapatkan mendali sebanyak 900 atlet, kami berterimakasih kepada Pemkab Mimika yang telah memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

(Lasatya/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait