Resmikan Gedung Bank Mandiri Cabang Perintis Kemerdekaan, Wali Kota Ajak Perbankan Dukung Pemberdayaan Pelaku UKM

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wali Kota Kupang Jefirstson R. Riwu Kore, meresmikan Kantor PT. Bank Mandiri Cabang Kupang Perintis Kemerdekaan, Rabu (9/3/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita Wali Kota Kupang.

Gedung yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Kelurahan Oebufu itu merupakan kantor cabang ketiga Bank Mandiri yang ada di Kota Kupang.

Hadir dalam peresmian tersebut Regional CEO Bank Mandiri Regio XI, Hendra Wahyudi bersama jajarannya, Area Head Bank Mandiri Kupang, Widowibowo.

Dalam sambutannya Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian di Kota Kupang.

Menurutnya kehadiran gedung baru ini membuktikan visi Bank Mandiri yang luar biasa dalam menunjang ekonomi yang lesu selama pandemi.

Diakuinya pandemi covid-19 sudah kurang lebih dua tahun terakhir ini, telah mengakibatkan banyak pelaku usaha yang mengalami kesulitan dan memerlukan bantuan. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kupang, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang sudah berkenan mengulurkan tangan kepada para pelaku usaha di Kota Kupang lewat penyaluran kredit dan bantuan lainnya.

Dia optimis ribuan pelaku usaha yang dibantu itu merupakan bibit-bibit pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.

Jeriko yang juga merupakan salah satu nasabah Bank Mandiri menyadari dunia perbankan saat ini mulai beralih ke digitalisasi.

Ekosistem digital sangat penting untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah. Kepada Bank Mandiri, Wali Kota berpesan untuk tidak takut pada perkembangan baru. Pada kesempatan yang sama, Wali Kota juga menawarkan kerja sama dengan Bank Mandiri dalam mendukung program-program Pemkot Kupang, baik untuk pemberdayaan UMKM, maupun pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19.

Regional CEO Bank Mandiri Regio XI, Hendra Wahyudi, menjelaskan Gedung Kantor Cabang Perintis Kemerdekaan ini sebenarnya merupakan relokasi dari cabang sebelumnya di Oesapa Barat. Saat ini Bank Mandiri telah memiliki 18 cabang di NTT, yang terdiri atas 8 cabang di Pulau Timor, 8 cabang di Pulau Flores dan 2 cabang di daratan Sumba. Diakuinya, ke depan pihaknya akan mulai mengurangi kantor cabang, demi menyesuaikan diri dengan perkembangan bisnis yang menuntut semua transaksi dilakukan secara digital.

Sebagai bentuk adaptasi terhadap digitalisasi, pada tahun 2021 lalu Bank Mandiri telah meluncurkan solusi perbankan digital melalui superapp Livin’ by Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

Ia berharap dengan aplikasi ini dapat memudahkan akses nasabah pada semua layanan perbankan Bank Mandiri secara digital.

Area Head Bank Mandiri Kupang, Widowibowo dalam kesempatannya menambahkan acara peresmian hari ini dimaksudkan untuk meminta restu Pemerintah Kota Kupang serta stakeholder dan para nasabah, agar kehadiran mereka di tempat tersebut dapat diterima dan bisa bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Kupang. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait