Respon Bupati Kepsul, Permintaan Dua OKP Copot Kadispora

oleh -12 views

KEPULAUAN SULA,BeritaLima.com – Dua organisas kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meminta Bupati untuk segera mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Rahmat Fataruba, akhirnya terjawab.

Dari dua OKP tersebut adalah Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dibawah kepemimpinan Falmin Daiyan, dan Pemuda Muhamadiyah, Said Buamona.

Pencopotan ini, karena Rahmat Fataruba, dianggap gagal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kadispora Kepulauan Sula, sehingga Bupati Kepulauan Sula, menggantikan dengan Safrudin Buomana, sebagai Pj. Kadispora.


Pergantian Kadispora Rahmat Fataruba, dengan Pj Kadispora Safrudin Buamona, tersebut juga diikuti oleh pergantian beberpa pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV, dilingkup Pemda kepsul, bertempat diKantor Bupati, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes, menyampaikan bahwa Rahmat Fataruba, selama menjabat sebagai kadis pora Kepsul, tidak ada perkembangan olahraga, bahkan setiap yang dilakukan sangat pasif, “ucap Hendra Thes saat di wawancarai awak Media di depan kantor bupati, kemarin. Jumat (13/11)

Lanjut Hendara, Prestasi olahraga di Kabupaten Kepulauan Sula saat ini mengalami kemunduran sangat jauh sehingga terjadi pertanyaan. Karena Leadershipnya tidak memliki konsep kemajuan olahraga,” jelasnya

Untuk itu Hendrata, sangat kecewa dengan Kadispora. Sebab kegiatan pekan olahraga Provinsi yang terdiri dari 21 cabang olahraga. Namun di Kabupaten Sula, hanya mengikuti 4 cabang olah raga yang terdiri dari Pecak Silat, Tenis Meja, Atletik dan seni beladiri atau kempo.

“Saya sangat kaget dengan kegiatan pekan olahraga di Provinsi (Porprov), yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halse), prestasi olahraga yang kita harapkan sangat – sangat pasif dan kita harus lakukan perbaikan sehingga diakhir tahun ada perubahan olahraga di Kepulaun Sula walaupun dengan program yang sangat terbatas,” ungkapnya

Selain itu Bupati, juga berharap dengan adanya pergantian Kadispora. Semoga olahraga di Kepeluan Sula mengalami perubahan di Tahun – tahun kedepan.

“Mudah – mudahan ini menjadi suatu gebrakan diakhir tahun yang lebih baik,” harap orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Sula. [DN]