beritalima.com

Respon Cepat ILS, Atas Tragedi Warga Prambon di Cerme Gresik

  • Whatsapp

SIDOARJO, Pilkades serentak dikabupaten Sidoarjo dilaksanakan hari Minggu,20 Desember 2020, hiruk pikuk pesta demokrasi dibeberapa tempat di Sidoarjo berjalan lancar dan kondusif.Bertepatan pesta demokrasi itu, Pagi hari warga Desa Cangkring Turi Kecamatan Prambon Sidoarjo gaduh tersiar kabar dari salah satu postingan medsos Facebook Info Lantas Sidoarjo bahwa ada salah satu warganya meninggal di tempat pemancingan di Cerme Gresik.
Dari penelusuran data postingan di Facebook tersebut , Tim Korlap ILS Korcam Prambon menemukan dan mengabarkan berita duka kepada keluarga korban tenggelam atas nama Hafidl Zarkono, Warga Desa Cangkring Turi Dusun Cangkring Kecamatan Prambon Sidoarjo, Minggu ,20/12.

Pihak keluarga diwakili Teguh bersama tim relawan ILS meluncur ke Polsek Cerme Gresik untuk mendapatkan dan menjemput korban tenggelam.

” Pihak keluarga shock dan kaget mas, memang pamitnya mas hafidz mau mancing, tapi takdir berkata lain,” lirih teguh.

Sesuai informasi dan Polsek Cerme dan beberapa saksi, Kejadian mengenaskan itu terjadi berawal waktu Si korban Hafidz ijin ke Pihak keluarga jam 23.00 WIB, Sabtu, 19/12 untuk mancing. Di Lokasi pemancingan Cerme Gresik, Pukul 06.45 Hafidz berinisiatif untuk melakukan pemancingan ke tengah sungai yang banyak ditumbuhi Enceng gondok, selang beberapa menit, dia minta tolong. Salah satu teman mancing mencoba untuk menolong korban yang diperkirakan kedalamannya sekitar 2 meter, tapi usahanya gagal sehingga Hafidz tidak tertolong

” Temannya tak berdaya untuk menolong, karena si korban panik, akhirnya tenggelam, untung temannya masih bisa selamat karena berpegangan tanaman enceng gondok,” jelas anggota Polsek Cerme.

beritalima.com

Jenazah Hafidz akhirnya di jemput keluarga dan beberapa relawan ILS menggunakan Ambulance ILS, dan tiba di rumah duka sekitar jam 12 -an Minggu, 20/12. ( RH )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait