Ribuan Biker Hadiri Halal Bi Halal CB Wonderful di GOR Lembu Peteng Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Ribuan Biker Honda CB se-Jawa Timur dan berbagai daerah lainnya seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, bahkan, ada yang dari luar Jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan, tumpah ruah menghadiri acara Halal Bi Halal CB Wonderful di GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu 29 Mei 2022.

Acara ini juga dihadiri Sekda Tulungagung, Sukaji, Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Ernawan, Dandim 0807 Letkol Yoki Malinton, Kadishub Galih Nusantoro dan Ketua IMI Tulungagung Drs. Santosa, MSi

Sekda mengucapkan, terima kasih acara Halal Bihalal tersebut bisa berlangsung aman dan tertib. Minggu, (29/5/2022).

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua komunitas biker Honda CB baik yang dari Tulungagung, maupun yang dari luar daerah yang telah hadir disini. Acara bisa berjalan aman dan tertib, tentunya, melalui kegiatan ini semoga membawa nama Kabupaten Tulungagung semakin dikenal masyarakat luas,” ucap Sukaji

Sementara itu, Drs, Santosa, MSi., selaku ketua IMI Tulungagung, atas nama pribadi menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan Batin.

“Semoga semua kesalahan dan kekhilafan kita semua diampuni oleh Allah SWT. Menghimbau kepada seluruh yang hadir, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan meskipun saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai,” ujar Santoso.

Santosa juga menginformasikan bahwa, di Kabupaten Tulungagung saat ini, telah terbentuk kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Saat ini, sudah berproses untuk Keluarnya SK dari IMI Provinsi Jatim.

“Hasil Munaslub IMI pada Bulan Januari 2022 kemarin, telah mengamanatkan bahwa kepengurusan IMI saat ini harus terbentuk sampai di tingkat Kabupaten. Sebelumnya, hanya sampai tingkat Propinsi dan Kabupaten hanya Koordinator. Sejak bulan Februari, di kabupaten Tulungagung telah terbentuk kepengurusan IMI Kabupaten Tulungagung,” sambungnya.

Lebih lanjut, paparnya, saat ini para pecinta dan anggota Club baik itu Motor dan Mobil bahwa, organisasi IMI adalah salah satu organisasi tertua yang ada di Indonesia. Sejak 27 Maret 1906 telah didirikan Javasche Motor Club yang berkantor di Jalan Bojong 153-156, Semarang.

Dalam perkembangannya, Javasche Motor Club diubah namanya menjadi Het Koningklije Nederlands Indische Motor Club (KNIMC). Sejalan dengan tuntutan zaman, saat penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah Republik Indonesia, nama KNIMC berubah lagi menjadi Indonesische Motor Club (IMC).

IMC turut diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang dalam hal ini oleh Departemen Perhubungan.

“Pada tahun 1950 nama IMC berubah menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Untuk itu, Kita semua khusunya para pecinta automotive, kita wajib berbangga bahwa, organisasi IMI merupakan organisasi tertua yang ada di Indonesia sudah 117 tahun organisasi automotif ini berdiri,” lanjutnya.

Menambahkan, IMI bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh Provinsi bersama dengan Pemerintah dalam mengintegrasikan dan bekerja sama di bidang pariwisata dan sektor sosial, serta dalam industri otomotif.

Pemerintah sebagai regulator kebijakan,
yang pelaksanaannya dilakukan oleh pihak swasta dan industri otomotif dimana IMI sebagai fasilitator.

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh Club motor yang ada di Tulungagung, bergabung dalam keanggotaan IMI. Kami menghimbau kepada seluruh club-club motor di Tulungagung untuk dapat bergabung bersama IMI Tulungagung,” jelas Santoso.

Santoso berharap, IMI Tulungagung bisa maju dan bangun kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat dan kebanggaan bagi kabupaten Tulungagung tercinta.

Diakhir sambutannya, Santosa atas nama pengurus IMI menyampaikan perhargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan Halal Bil Halal CB Wonderful yang telah tertib dalam berkendaraan dan berlalu-lintas.

“Kepada Panitia dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, kami ucapkan banyak terima kasih. Berharap, semoga pelaksanaan CB Wonderful dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman,” pungkasnya. ( Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait