Ribuan Jemaah Hadiri Nuzulul Quran di Ponpes Assunniyyah Kencong Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com -Pesantren-pesantren besar dari ujung barat hingga timur Jawa Timur semakin kompak ingin memenangkan pasangan calon gubernur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Beberapa pesantren yang telah kompak mendukung Gus Ipul diantaranya adalah Pesantren Sidoagiri Pasuruan; Pesantren Walisongo Situbondo; Pesantren Langitan Tuban; Pesantren Syaichona Kholil Bangkalan; Pesantren Lirboyo dan Ploso Kediri; serta sejumlah pesantren besar lainnya. Hampir tidak ada satupun pesantren besar yang tidak mendukung Gus Ipul.

Kekompakan mereka setidaknya juga nampak ketika Pesantren Assunniyyah, Kencong Jember menggelar peringatan Nuzulul Quran, Kamis (31/5) malam dimana para Kiai dan Bu Nyai yang datang semuanya mendoakan agar Gus Ipul mudah dalam memenangkan proses pemilihan gubernur 27 Juni mendatang.

“Kami ini sudah cinta dhohir dan batin pada Gus Ipul sehingga harus menjaga kemenangan Gus Ipul,” kata Pengasuh Ponpes Assunniyyah, KH Ahmad Sadid Jauhari.

Untuk mengawal kemenangan Gus Ipul, KH Ahmad Sadid yang juga akan memberangkatkan puluhan jemaah haji ini mengaku akan mendoakan secara khusus kemenangan Gus Ipul di masjidil haram.

Doa bagi Gus Ipul juga disampaikan khusus oleh Pengasuh Pesantren Sukorejo, Situbondo Nyai Makkiyah Asad Syamsul Arifin. “Gus Ipul calon yang diusung mayoritas ulama dan Kiai. Harus kita dukung,” ujar Nyai Makkiyah.

Jika tidak mendukung Gus Ipul, kata Nyai Makkiyah, maka siapa lagi yang bisa dijadikan panutan karena Gus Ipul adalah satu-satunya calon yang dipilihkan para Kiai.

Sementara itu, peringatan Nuzulul Quran kali ini juga dikemas dengan haul pendiri pesantren Assunniyyah serta persiapan keberangkatan jemaah haji kloter 8 dari Jember.

Ribuan jemaah hadir dalam acara yang digelar di pelataran pesantren ini.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *