Ribuan Massa Ikuti Nusantara Bersatu di Nagan Raya

  • Whatsapp

NAGAN RAYA, Beritalima- Ribuan massa dari seluruh komponen masyarakat di Nagan Raya mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu di Alun-alun Suka Makmue, Komplek Perkantoran Nagan Raya, Rabu (30/11/16).

Kegiatan Nusantara Bersatu yang bertemakan IndonesiaKU IndonesiaMU Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika ini serentak dilaksanakan di seluruh pelosok Indonesa dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

 Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, dilanjutkan dengan pembacaan orasi dari elemen masyarakat dimana tokoh pemuda dibacakan oleh T.Ridwan, tokoh masyarakat oleh Teuku Zaini, tokoh agama oleh T. Mursalin,SH.MKn, dan perwakilan Forkopimda Nagan Raya dibacakan oleh Kakesbangpol Nagan Raya sdr Muhajir.

Disamping pembacaan orasi kebangsaan, juga disampaikan pernyataan sikap bela negara oleh anggota FKPPI sdr. Samsul Bahri.

Orasi dan pernyataan sikap ditutup dengan Pembacaan Deklarasi Nusantara Bersatu yang dalam hal ini dipandu oleh wakil Ketua DPRK Nagan Raya Sdr Samsuardi dan diikuti oleh seluruh peserta.

Acara makin semarak dengan dilantunkannya puisi dari siswa SMPN 1 Jeuram, pergelaran tarian dari Polres Nagan Raya dan Marching Band dari MAN Jeuram.

Yang menarik dari kegiatan Nusantara Bersatu ini adalah penandatanganan Deklarasi Nusantara Bersatu oleh Forkopimda Nagan Raya, seluruh elemen masyarakat dan seluruh peserta kegiatan dalam spanduk sepanjang 20 Meter, dimana setiap peserta yang hadir membubuhkan tanda tangan didalamnya dan Kegiatan ditutup dengan kirab Nusantara dan pameran alutsista TNI dan Polri.””(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *