Ribuan Warga Gresik Bershalawat Peringati Hari Jadi Kota Gresik dan HUT Pemkab Gresik

  • Whatsapp
Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat acara sholawat bersama peringati HUT Pemkab Gresik.(*)

GRESIK,beritalima.com- Peringatan Hari Jadi Kota Gresik ke 536 dan HUT Kabupaten Gresik ke 49, Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar acara shalawat bersama di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (14/03).

Pembacaan sholawat kali ini menjadi lebih spesial karena dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Dengan suara khasnya, Habib Syech telah malang melintang membaca sholawat di penjuru Indonesia, dan diikuti oleh ribuan warga Gresik yang hadir malam itu.

Terlihat para warga yang hadir memadati hampir seluruh lapangan kantor bupati. Lengkap dengan atribut bendera yang bertuliskan Syekher Mania. Mereka bahkan rela menunggu dari sore hari hanya untuk mengikuti shalawat bersama hingga tengah malam.

Ini menjadi hal yang menarik, karena tahun lalu acara serupa telah digelar hanya saja sangat terbatas karena pandemi. Sehingga malam ini menjadi sangat spesial karena Kabupaten Gresik dapat menyelenggarakan agenda tersebut secara normal Kembali.

Tidak hanya Habib Syech, agenda yang bertajuk Gresik Bershalawat itu juga turut mengundang para habaib dan tokoh agama. Di antaranya Habib Hasan bin Abdullah Assegaf, Habib Abu Bakar bin Ali Assegaf, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf, Habib Ismail, dan kiai kondang KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), Ketua MUI Gresik KH. Mansyur Shodiq, KH. Fathoni Abdus Syukur, Jajaran Forkopimda Gresik, dan Ahbaabul Musthofa Gresik.

Pada malam itu, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani berdoa didepan para ribuan warganya untuk keselamatan Kabupaten Gresik. Harapannya, Gresik dapat menjadi sebuah tempat yang lebih berkah dan jauh dari kerusuhan, sehingga dapat menciptakan Gresik yang kondusif.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Gus Yani itu juga mengingatkan bahwa Gresik tidak boleh melupakan jati dirinya sebagai kota santri.

“Kabupaten Gresik ini adalah tempat yang memiliki banyak hal, tapi jangan sampai menghilangkan jati diri kita sebagai kota santri yang berbudaya religi dan bermasyarakat akhlakul karimah sejak berabad-abad yang lalu.” ujar Gus Yani.

Gus Yani juga mengharapkan, dengan bershalawat dapat membuka pintu kebajikan dalam hati sehingga dapat menciptakan kebijakan-kebijakan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Gresik. Mendengar doa tersebut, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah bersama para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Gresik, terlihat mengamini secara serentak.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait