Ringankan Beban Warga Dimasa Pandemi, Pemkot Madiun Salurkan BPNT Daerah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyalurkan bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Daerah kepada 2.521 keluarga penerima manfaat (KPM).

Para penerima bantuan ini, mereka yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat.

Sedangkan nominal bantuan yang diberikan, nominalnya sama seperti dari Pemerintah Pusat. Yaitu sebesar Rp. 200.000 yang ditransfer ke rekening masing masing KPM.

Uang tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga untuk belanja kebutuhan sembako di e-warung terdekat dengan kriteria pemenuhan nutrisi yang tercukupi.

“Semoga dengan telah disalurkannya bantuan (BPNT) Daerah ini, dapat meringankan beban warga dalam menjalani masa PPKM yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” kata salah satu petugas, Rabu 28 Juli 2021.

Untuk diketahui, penyaluran BPNT Daerah di Kota Madiun, sudah disalurkan secara bertahap sejak Senin (26/7) lalu di seluruh e-warung yang tersebar di 27 kelurahan. Penyaluran secara bertahap ini, untuk menghindari kerumunan di masa pandemi. (Dibyo).

Foto: Dinsos PP PA Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait