Rizieq Shihab Diam-diam Swab Test, Bima Arya: Tanpa Kabari Pemkot Bogor

  • Whatsapp

BOGOR,Beritalima.com | Pimpinan FPI Rizieq Shihab diam-diam telah melakukan tes usap atau swab test tanpa diketahui pihak rumah sakit Ummi maupun Pemerintah Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengungkapkan ia mengetahui informasi tersebut setelah melaksanakan salat Jumat siang tadi.

“Setelah pelaksanaan salat Jumat saya mendapat informasi bahwa Rizieq Shihab telah melakukan swab test, akan tetapi tanpa mengabari kami dari Pemkot Bogor,” kata Bima Arya dalam keterangan persnya di kantor Balai Kota Bogor, Jumat petang, 27 November 2020.

Pemkot Bogor ikut memantau kondisi Rizieq karena ia saat ini tengah dirawat di RS Ummi yang ada di Kota Hujan itu.

Rizieq masuk IGD bersama istrinya kemarin. Namun dokter rumah sakit menyatakan, pria yang pernah tinggal di Arab Saudi itu hanya kecapekan.

Bima mengatakan, sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor ia merasa berkepentingan untuk meminta Rizieq melakukan swab test.

Bima mengatakan, ia melihat beberapa rekaman video yang menunjukkan Rizieq tengah berada di kerumunan.

Ada juga, video yang menunjukkan Rizieq tengah berpelukan dengan calon wali kota Depok Mohammad Idris yang kemarin diketahui positif Covid-19.

Karena itu, Bima mengatakan, seharusnya Rizieq berstatus orang dalam pemantauan karena pernah berinteraksi dengan orang yang terpapar virus Corona.

“Apalagi di Petamburan ini klaster sudah semakin banyak. Sudah 80 orang terakhir dinyatakan positif, klaster Petamburan,” kata dia.

Bima mengatakan, sebelumnya ia sudah berkoordinasi dengan pihak RS Ummi soal swab test untuk Rizieq Shihab.

“Bahkan Jumat pagi, saya dapat laporan dari Dirut RS Ummi, katanya pihak keluarga berkenan melakukan swab test tetapi harus menunggu dokter pribadi yang akan datang dari Jakarta,” kata Bima.

Ia pun menyampaikan kepada pihak RS Ummi untuk berkoordinasi perihal tes usap tersebut.

Namun, Bima mengatakan, setelah salat Jumat ia mendapat kabar bahwa Rizieq Shihab telah melakukan swab test tanpa berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Menurut Bima, bahkan pihak Dirut RS Ummi dr. Andi Tata menyatakan tak tahu menahu Rizieq telah melakukan swab test.

“Karena swab test itu dilakukan ketika pelaksanaan salat Jumat,” kata dia.

Fredi Andi,Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait