Roadshow Ke Sekolah, Polresta Sidoarjo Sosialisasi Penerimaan Polri

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Sidoarjo melakukan roadshow ke sejumlah sekolah, sosialisasikan penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2023.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Sidoarjo Kompol Haris Darma Sucipto, Kamis (9/3/2023), mengatakan penerimaan anggota Polri tahun ini merupakan program prioritas Kapolri yang meliputi pelaksanaan rekrutmen secara proaktif untuk menjaring calon anggota Polri berkualitas di era Police 4.0.

“Tentunya dengan mengedepankan prinsip Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis (Betah), serta clear and clean,” ujarnya.

Ia mengimbau pihak sekolah khususnya siswa-siswi kelas XII jangan ragu-ragu untuk mendaftar menjadi calon anggota kepolisian, karena prosesnya terbuka dan hasil tes juga bisa ketahui secara langsung melalui layar komputer.

Selain itu, kata dia, dalam proses rekrutmen juga ada pengawasan internal maupun eksternal di antaranya orang tua, lembaga swadaya masyarakat (LSM), termasuk media massa, baik media arus utama maupun media sosial.

Kompol Haris menjelaskan semua proses pendaftaran hingga penerimaan terpadu anggota Polri gratis, tanpa dipungut biaya. Masyarakat dapat mengikuti informasi pendaftaran Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2023 di Panbanrim Polresta Sidoarjo, serta dilaksanakan secara online pada web www.penerimaanpolri.go.id ketika sudah dibuka. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait