Rombongan Bupati Kunjungi Keluarga Rumah Tertimpa Pohon Mancang

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima Rombongan Bupati Bireuen kunjungi rumah milik Bukhari Yahya (39), korban rumah tertimpa pohon Mancang di Dusun Teugoeh Desa Glee Putoh, Kecamatan Kutabalang, Minggu, (16/04/2017).

Rombongan kunjungan tersebut oleh Bupati H.Ruslan M.Daud didampingi Wakil Ketua DPRK, Atthaillah M Saleh MA, Kadis Sosial Drs Murdani, Kadis Kesehatan, dr Amir Addani, Sekretaris Baitul Mal Bireuen, Anwar S.Ag, dan anggota Tagana, disambut oleh Muspika Kecamatan Kutablang, bersama warga dan perangkat desa itu.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu pagi (15/4/2017), sekira pukul 6:30. Wib itu mengakibatkan rumah berkonstruksi kayu milik Bukhari Yahya, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan itu, rubuh dan rusak parah, tertimpa pohon Mancang besar yang akarnya ternyata sudah kropos.

Pasca musibah tersebut, Anidar (37), isteri dari Bukhari kepada awak media menjelaskan, sedikit mengalami lecet ringan, sementara Nurulfajri (16) anaknya yang masih menduduki bangku SMA Negeri 1 Kutablang, mengalami luka di bagian kepala, terkena serpihan runtuhan rumah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, terang Anidar.
Dikesempatan itu, Bupati Bireuen H Ruslan M Daud kepada Beritalima.com (16/04) mengatakan, atas nama Pemkab Bireuen dan pribadi, turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita itu,

“Juga Pemkab Bireuen tidak tinggal diam atas musibah ini, akan membanggun kembali rumah ini, sesuai dengan ketentuan dan kemampuan daerah dan sudah kita menginstruksikan pihak Baitul Mal, untuk bangun baru secepatnya, agar pemilik rumah dapat menempati kembali rumah itu agar menjadi manfaat baginya dan kita semua, ” ucap H. Ruslan.

Dalam kunjungan itu Bupati Ruslan menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan sembako untuk mengurangi beban di masa panik keluarga itu. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *