ROW Jalur Pipa BBM Marunda Akan Direvitalisasi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Area Right Of Way (ROW) jalur pipa BBM milik Pertamina yang berada di wilayah Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara akan di revitalisasi.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi, rencana revitalisasi aset pipa BBM Pertamina meliputi wilayah RW 02, 04 dan 06 Kelurahan Marunda.

“Secara konsep harus diperbaiki pada usia 20 tahun. Sedangkan pipa BBM yang tertanam disini sudah berusia 27 tahun dan harus segera diganti jika tidak akan sangat membahayakan keselamatan masyarakat sekitar,”jelas Junaedi ketika melakukan peninjauan lokasi sekaligus memberikan sosialisai kepada warga rencana revitalisasi pipa BBM Pertamina, Selasa (03/10/2017).

Ia berharap warga setempat yang bermukim di atas lahan pipa BBM Pertamina bisa menerima rencana penggantian pipa yang baru. “Kewenangan Pemkot Jakut hanya sebatas mediasi dan menyampaikan rencana penggantian pipa baru kepada masyarakat. Kita tidak ingin kejadian meledaknya pipa Pertamina di Tasikmalaya terjadi disini makanya kita harus gerak cepat mengantisipasi hal itu,”ujar Junaedi.

Junaedi mengungkapkan, Kendala revitalisasi pipa BBM yang dihadapi karena banyaknya bangunan yang berdiri diatas lahan milik Pertamina. Diperkirakan ada 95 rumah warga yang berdiri di wilayah Kelurahan Marunda dan Kelurahan Cilincing.

“Terkait mekanisme penggantiannya seperti apa nanti pihak Pertamina yang urus. Kita datang kesini untuk melihat secara langsung lokasi mana yang kena proyek penggantian pipa BBM dan melakukan verifikasi data,” ungkap Wakil Walikota.

Sebelum meninjau, Wakil Walikota di dampingi pihak Pertamina serta jajaran Pemkot Jakarta Utara juga melakukan tatap muka terlebih dahulu dengan pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya di Kantor RW 06 Kelurahan Marunda. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *