RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat Pertama Kali Melaksanakan Operasi Perbaikan Saluran Kencing

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB. beritalima.com|
Rumah sakit umum daerah (RSUD) Asy Syifa Sumbawa barat untuk pertama kalinya melaksanakan Operasi Uretroplasty oleh karena Hipospadia (Perbaikan Saluran Kencing). Ananda DF yang berasal Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa.pada rabu (13/9/22).

dr. Carlof selaku Direktur RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat juga merasa sangat senang dan bangga, kami bisa berbuat baik dan bisa hadir untuk masyarakat yang membutuhkan, bahkan untuk masyarakat dari luar KSB. Semoga dengan doa dan dukungan masyarakat KSB, kami bisa berbuat lebih baik lagi ke depannya.

“Hipospadia adalah suatu kelainan yang menyebabkan letak lubang kencing (uretra) bayi laki-laki menjadi tidak normal. Kondisi ini merupakan kelainan bawaan sejak lahir.” Kata dr Carlof

Pasalnya, pada kondisi normal, uretra terletak tepat di ujung penis. Akan tetapi, pada bayi dengan hipospadia, uretra berada di bagian bawah penis. Jika tidak ditangani, penderita hipospadia bisa kesulitan buang air kecil atau berhubungan seksual saat dewasa.

” Alhamdulillah Operasi berjalan lancar yang dipimpin langsung oleh dr. Limpah Kurnia, SpBP-RE ( Dokter Spesialis Bedah Plastik dan Rekonstruksi Estetik ) dan jni menjadi bagian penting dari masa depan ananda DF. ” terangnya

Pihak keluarga merasa sangat senang dan bahagia melihat kondisi ananda DF yang semakin membaik dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Tim Medis RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada ananda DF.

” Dr.Limpah Kurnia,SpBP-RE menyampaikan rasa syukur bahwa operasi pertama pembentukan saluran kencing di KSB dapat berjalan dengan lancar. Semoga ananda DF dapat lekas sembuh.” tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait