RSUD Makassar akan Mengadopsi Manajemen RS Sarjito Jokyakarta

  • Whatsapp

Pengelolaan RSUD Makassar akan mengadopsi manajemen dari RS Sarjito Jokyakarta, selaku RS yang telah meraih status kelas A dengan tujukan tertinggi.

Demikian ditegaskan salah seorang anggota Dewan Pengawas RSUD Makassar, Dr Nurlina Subair, M.Si, di Makassar  (10/9/2016).

Dijelaskan, tim dewan pengawas ini kunjungan ke RS Sarjito, Kamis (8/9/2016) untuk melihat dari dekat dan bisa mengamati praktek manajemen pengelolaan yang dapat  kami adopsi di RSUD Kota Makassar, tegas doktor sosiologi pembangunan PPs-UNM ini

.

RS Sarjito dalam pengelolannya selama ini dapat menjadi rumah sakit  percontohan bagi RS  yang sudah BULD (Badan Layanan Umum Daerah) sebaliknya RSUD Kota Makassar baru tiga bulan yang lalu  beralih menjadi BULD.

RS ini memberikan pelayanan dokter spesialis dan subspecialis yang  banyak dan  disebut  sebagai rumah sakit pusat, tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) FKIP Unismuh Makassar ini.

Pada  kunjungan ini  anggota tim dewan pengawas lainnya yang hadir adalah;  Andi Apriadi, SH, Dr.Nurlina subair, M.Si, Ilyas Arief, SE, MM dan Nurmiati, SE.

Kunjungan studi banding ini bertujuan, melihat dan mempelajari sistim pelayanan yang baik karena  RSUD Kota Makassar lagi berbenah untuk melakukan akreditasi, kata Nurlina. (yahya)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *