Turis Jerman Mengemis Di Bali

  • Whatsapp

DENPASAR, beritalima.com – Pariwita Bali kembali tercoreng oleh tingkah wisatawan asing, siang kemaren (9/9) pengguna jalan yang melintas diperempatan jalan raya kuta, Badung Bali, dikejutkan dengan adanya WNA Asal Jerman yang diketahui menjadi seorang pengemis.

Banyak pengguna jalan yang melintas dan merasa iba karena melihat kakinya yang besar sebelah akibat mengalami penyakit Kaki Gajah. Tidak heran kalo banyak dari pengguna jalan yang memberikan sedekahnya keBenjamin.

Sempat ditanya oleh salah satu warga kenapa mengemis, WNA asal Jerman (Benjamin) mengaku ia kehilangan uang sejumlah Rp. 6 juta sewaktu di Bali. Karena itu, ia harus mengemis,” jawabnya.

“Saya kehilangan uang Rp. 6 juta,” katanya.

Kembali ditanya, kenapa tidak ke Konsulat Jenderal Jerman, ia mengaku, jika konsulat hanya mengurusi paspor, tidak akan memberikan uang.

“Di sana (Konjen Jerman) hanya mengurusi paspor. Tidak memberikan uang,” ucapnya.

Dan yang lebih mengejutkan, dari warga sekitar yang sudah hapal benar dengan kebiasaan mengemis si Benjamin. Menurutnya, dia memanfaatkan kekurangan fisiknya untuk mencari uang dan menghabiskannya untuk bersenang-senang.

“Ah itu tipu-tipu saja. Semalam kita lihat dia ngebir di bar. Duitnya untuk beli bir,” cetus warga sekitar.

Ia pun menjelaskan, jika dirinya hendak ke Jakarta. Namun, tidak disebut dengan pasti kenapa ia akan ke Jakarta. (yn/dr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *