RSUD Sanana Kehabisan Obat, Pasien Peserta BPJS Beli Obat Sendiri

  • Whatsapp

RSUD Sanana Kabupaten Kepulauan Sula
KEPULAUN SULA,beritaLima,com | Pasien peserta BPJS mengaku stok beberapa jenis obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, bahkan puskesmas yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Malku Utara habis. Akibatnya pasien terpaksa harus beli obat diluar rumah sakit.

Ada beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit. ” Namun Resep obat yang diberikan petugas kesehatan untuk mengambil di apotik RSUD Sanana selalu saja kosong dan disuruh untuk membeli di luar,” ujar sala satu Pegawai Negeri Spil yang namanya tidak mau dipublakasi kepada media, Jum’at (10/05/22)

Menurut dia, sebagai peserta BPJS, jaminan juga berlaku untuk obat-obatan. Namun karena stok obat di RSUD habis, pihaknya terpaksa membeli diluar dengan harga yang cukup mahal.

Kapal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kepulauan Sula, Abdul Gani Khar mengatakan kehabisan obat adalah kewajiban RSUD untuk menyediakan, Apapun alasannya pasien JKN BPJS kesehatan tidak boleh terbebani biaya apalagi sampai beli obat dan bahan habis pakai dilluar RSUD

“Itu sudah menjadi kewajiban atau komitmen yang disepakati pada perjanjian kerjasama yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak antara BPJSKes. Dan Direktur RSUD dan ini berlaku di semua RSUD, baik swasta maupun Rumah Sakit milik pemerintah, “pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sanana, Marini Nurali belum dapat dihubungi, hingga berita ini ditayangkan.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait