RSUD Sumenep Miliki Dokter Specialis Ortopedi Tulang belakang

  • Whatsapp
Kasi Humas RSUD. Dr H. Moh. Anwar Sumenep Arman Andika Putera , SKM. M.Kes

SUMENEP, beritalima| Direktur RSUD Dr H.Moh.Anwar Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, dr Erliyati, M.Kes melalui Kasi Humas RSUD Dr H.Moh. Anwar Sumenep Arman Andika Putera , SKM. M.Kes mengatakan Ortopedi menjadi pelayanan baru di Rumah Sakit Dr H. Moh Anwar Kabupaten Sumenep yang mempunyai kerjasama dengan kita, yaitu mempunyai kompetensi sampai dengan tulang belakang dan beliau adalah konsultan dokter yang khusus mengatasi tulang belakang.

”Dan kebetulan hari minggu lalu kebetulan orang Kecamatan Talango, beliaunya kerja di Jakarta merasa awalnya nyeri sakit tulang belakang yang akhirnya tidak bisa produktif, tidak bisa berjalan karena ada pengapuran di tulang belakangnya dan kemarin sudah di bantu oleh dr Erwin Manaf, SP.OT, Specialis Ortopedi Tulang belakang melakukan operasi spien dan Alhamdullilah beliaunya sudah sembuh dan bisa beraktifitas lagi”, ungkap Kasi Humas RSUDMA Arman Andika Putera, Selasa (2/8).

Bacaan Lainnya

Jadi dokter dr Erwin Manaf Specialis Ortopedi Tulang belakang yang bekerja di RSUD Dr. H Moh Anwar adalah dokter yang mempunyai kompetensi dan dedikasi lidikasinya luar biasa sekali.

“Jadi memang ini berbeda dengan tulang tulang lurus lainnya pak, dan tulang lurus tegak ini yang di dalamnya ada banyak syarafnya, peletakannya pun berbeda beda dan juga dengan tulang lainnya itu bisa di tata laksanakan dengan baik dan berhasil, sekarang orang yang dibantu bisa beraktifitas kembali”, imbuhnya.

Mengenai dr Erwin Manaf, awalnya dokter dari Home bisnya Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dan beliaunya sudah Purnawirawan dari Angkatan Laut (AL), dan beliaunya hanya ingin memberikan pelayanan saja, bahkan awalnya dokter Angkatan laut dan sekarang menjalin Ikatan kerjasama dengan Rumah Sakit Daerah RSUD Dr H.Moh.Anwar Sumenep.

“Untuk dr Erwin Manaf sendiri mulai stard hari Minggu, Senin dan Selasa ada di poliklinik sini, dan hari Senin dan selasa seandainya tidak ada tindakan operasi dia stand by di politerpadu di lantai dua”, tuturnya.

Ditanya terkait dengan Kerjasama, ia menjawab dia mulai ikatan kerjasama dengan dr Erwin Manaf, sejak terhitung tanggal 1 Juli 2022, akan tetapi sebelumnya sudah ada kesepakatan kerja sama.

Untuk jalin ikatan kerjasama itupun tidak semudah itu, ada persyaratan yang harus di penuhi tentunya SOP ijin praktek di sini, tapi itu harus diselesaikan dulu, kalau persyaratannya sudah fiks maka kerja sama akan terjadi, dan dokter tulang ini sudah lama tidak ada dan karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang berkenaan dengan tulang yang dirawat di RSUD ini maka poliklinik tulang ada lagi.

Sehingga kita doakan saja untuk tahun depan kita punya juga dokter Orologi ini yang berkaitan dengan jalan saluran kencing kita, ya tadinya juga ada porstat kencing batu dan lain sebagainya dan nanti doakan saja kalau lancar mungkin tahun depan itu kita penuhi.

Karena kita di madura ini, Kabupaten Sumenep secara geografi kandungan airnya kadar kalsiumnya banyak, dan kadar kapurnya sangat tinggi, dan kejadiannya sangat tinggi terutama pada laki laki karena saluran kencing dari laki laki itu panjang.

Di RSUD Dr H.Moh.Anwar ini banyak macam dokter, dokter bedah ada dua orang, dokter specialis anak kita punya tiga orang, dokter penyakit dalam kita punya tiga orang, dokter terapi medic, dan lain sebagainya.

“Dan diharapkannya untuk dr Erwin Manaf yang punya dua orang anak jadi dokter tulang, kita berusaha untuk kedua puteranya itu bisa kerja di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Dr H.Moh.Anwsr Sumenep. Kami akan terus berupaya melayani masyarakat dengan baik dan lengkap semua dokternya”, pungkasnya.
(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait