Ruang Paten di Kelurahan Jember, Tekan Stunting dan Pernikahan Dini

  • Whatsapp
Bupati meninjau ruang Paten di Kantor Kelurahan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Keberadaan ruang Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) di salah satu kelurahan di Jember, diharapkan mampu menekan angka stunting dan pernikahan dini.

Baru saja, Bupati Jember H. Hendy Siswanto meresmikan ruang Paten yang berada di Kantor Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jumat (23/6/2023).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Bupati juga melantik Kader Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) serta meresmikan Kampung Remaja Sehat (KRS) yang juga dihadiri jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dimana semua ini, bertujuan untuk menekan angka stunting dan pernikahan dini, utamanya di wilayah Kelurahan Wirolegi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran camat dan lurah, karena sudah mempunyai inovasi yang luar biasa. Ini adalah wujud nyata wes wayahe Jember keren,” kata Bupati.

Dengan adanya program yang luar biasa, pihaknya berharap semoga program itu menjadi berkah.

“Nanti akan kami sebarkan se-Kabupaten Jember. Mohon bisa didukung untuk menggunakan aplikasi ini demi kemaslahatan umat,” jelasnya.

Aplikasi itu bisa diakses di mana dan kapan saja. “Kalau ndak ada pulsa, datang ke alun-alun. Ada wifi gratis,” papar bupati.

Menurut Bupati, ruang Paten ini mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Di kasur pun bisa menggunakan layanan itu. Bisa semua. Ini bukti dari pelayanan Jember yang tak pacapa maloloh,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait