RUPSLB XL Axiata, Saham Baru Untuk Tambah Modal dan Bayar Hutang

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna meminta persetujuan untuk rencana penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) dengan memberikan HMETD.

RUPSLB ini berlangsung Rabu (10/8/2022). Perseroan berencana menggunakan seluruh dana bersih yang diperoleh dari PUT III setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham untuk membayar hutang.

Direktur & Chief Financial Officer XL Axiata, Budi Pramantika, mengatakan, Perseroan memperkirakan rencana PUT III dapat memperkuat struktur permodalan Perseroan guna mengembangkan kegiatan usaha serta peruntukan lain yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis Perseroan.

Disampaikan, Perseroan berencana menerbitkan saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham dalam sebanyak 2.750.000.000 saham baru. HMETD yang diterbitkan dalam PUT III akan memberikan hak kepada para pemegang saham Perseroan untuk membeli Saham Baru.

Apabila tidak ada atau hanya sebagian pemegang saham yang melaksanakan HMETD yang dimiliki, sisa Saham Baru akan dibeli oleh pembeli siaga yang akan ditunjuk kemudian, dan bagi pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD maka persentase kepemilikannya akan terdilusi hingga sebanyak 20,49%.

Di agenda kedua, RUPSLB memberikan persetujuan atas perubahan ketentuan Pasal 4 Ayat (2) Anggaran Dasar Perseroan Sehubungan Dengan Pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas III Dengan HMETD.

Sementara di agenda ketiga, RUPSLB juga memberikan persetujuan perubahan Susunan Anggota Dewan Komisaris Perseroan, menyusul diterimanya surat pengunduran diri dari Dato’ Mohd. Izzaddin selaku anggota Komisaris Perseroan. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait